Connect With Us

10.000 e-KTP warga Kota Tangerang Diterbitkan

Advertorial | Selasa, 18 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 3337

Ilustrasi proyek e-KTP (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 10 ribu e-KTP warga Kota Tangerang akan segera diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Penerbitan akan diselesaikan selama 10 hari untuk bisa diserahkan kepada warga.

Hal itu dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, Selasa (18/4/2017). Menurutnya, penerbitan ini dilakukan setelah adanya kiriman blanko dari Pemerintah Pusat. Dari 238 ribu kebutuhan blanko e-KTP, pihaknya baru memperoleh 10 ribu blangko.

"Hanya 10 ribu, penerbitan akan dilakukan setiap hari sampai 10 hari kedepan," katanya.
Dikatakan Erlan, e-KTP yang diterbitkan akan didahulukan terhadap warga yang sudah  melakukan perekaman, sejak tahun 2015-2016.

"Karena masih banyak yang belum tercetak selama dua tahun itu karena kekosongan e-KTP.

Menurut Erlan, setiap hari ada sekitar 500 orang warga Kota Tangerang yang melakukan perekaman e-KTP, di Kantor pelayanan KTP yang ada di 13 Kecamatan se Kota Tangerang.

Guna menghindari adanya pesanan dan permintaan untuk didahulukan, penerbitan 10 ribu e-KTP baru akan dilakukan di Kantor Dinas Dukcapil Kota Tangerang, yang bertempat di gedung Kantor Ketenagakerjaan Jalan Perintis Kemerdekaan No1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang Banten.

Berdasarkan data Disdukcapil, setiap hari ada sekitar 100 orang pindah domisili ke Kota Tangerang dan 70 sampai 80 orang pindah domisili dari Kota Tangerang ke Kota Kabupaten lainnya.

"Tentu angka 228 ribu akan terus dinamis, karena arus perpindahan warga ke dalam dan keluar Kota Tangerang juga signifikan," tuntasnya.(ADV/RGA)

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

KAB. TANGERANG
2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

Rabu, 26 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Anja Setiawan (20) dan Rodiyah Syah (21) diciduk Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Kedua pemuda tersebut diamankan saat sedang bermain Billiard Crystal di Blok L1/23R Ruko Citra Raya, Keca

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor