Connect With Us

Mengintip Elevated Busway di Ciledug Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 18 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 3558

Pembangunan elevated busway atau jalan layang di Cipulir untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan . (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan elevated busway atau jalan layang untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan.


Untuk diketahui, proyek tersebut merupakan jalur busway layang terpanjang di Jakarta-Tangerang. "Masih ada yang belum selesai,  yakni membangun tangga di Halte JORR dan pemasangan eskalator di Halte Cipulir," ujar Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi Nugraha, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, seluruh  halte semua sudah terbangun. Namun, diakuinya sempat ada kendala di dua halte. "Yang pertama di halte JORR. Itu haltenya sudah terbangun, tapi tangganya yang masih belum," kata Imam.

OKE


Dia menjelaskan, untuk pembangunan jalan layang sepanjang 9,3 Km secara struktural sudah selesai semua.  "Dari ujung Tendean ke ujung Ciledug sudah teraspal dan termarka semua. Pada tanggal 14 Maret 2017 sudah mulai uji coba," ungkap Imam seraya menambahkan proyek itu menghabiskan dana Rp 2,5 triliun.

Sudah Uji Coba Waktu

Ketika itu, kata Imam,  bus TransJakarta juga melakukan pemberhentian di 12 halte yang ada, dan menghitung waktu tempuhnya.
"Ini simulasi awal. Bus TransJakarta sudah naik ke atas melakukan uji coba dan simulasi-simulasi. Berhenti di setiap halte, dan menghitung waktunya," kata Imam.

Dia mengakui, TransJakarta masih membutuhkan waktu hingga dua sampai tiga bulan lagi untuk menyelesaikan melakukan uji coba."Seperti pelatihan sopir, terus juga melengkapi sistem-sistem di halte. Jadi terus-menerus diuji," kata Imam.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Senin, 22 Mei 2017 | 08:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta siap menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017/1438 H.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs