Connect With Us

Mengintip Elevated Busway di Ciledug Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 18 April 2017 | 18:00

| Dibaca : 1912

Pembangunan elevated busway atau jalan layang di Cipulir untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan . (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan elevated busway atau jalan layang untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan.


Untuk diketahui, proyek tersebut merupakan jalur busway layang terpanjang di Jakarta-Tangerang. "Masih ada yang belum selesai,  yakni membangun tangga di Halte JORR dan pemasangan eskalator di Halte Cipulir," ujar Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi Nugraha, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, seluruh  halte semua sudah terbangun. Namun, diakuinya sempat ada kendala di dua halte. "Yang pertama di halte JORR. Itu haltenya sudah terbangun, tapi tangganya yang masih belum," kata Imam.

OKE


Dia menjelaskan, untuk pembangunan jalan layang sepanjang 9,3 Km secara struktural sudah selesai semua.  "Dari ujung Tendean ke ujung Ciledug sudah teraspal dan termarka semua. Pada tanggal 14 Maret 2017 sudah mulai uji coba," ungkap Imam seraya menambahkan proyek itu menghabiskan dana Rp 2,5 triliun.

Sudah Uji Coba Waktu

Ketika itu, kata Imam,  bus TransJakarta juga melakukan pemberhentian di 12 halte yang ada, dan menghitung waktu tempuhnya.
"Ini simulasi awal. Bus TransJakarta sudah naik ke atas melakukan uji coba dan simulasi-simulasi. Berhenti di setiap halte, dan menghitung waktunya," kata Imam.

Dia mengakui, TransJakarta masih membutuhkan waktu hingga dua sampai tiga bulan lagi untuk menyelesaikan melakukan uji coba."Seperti pelatihan sopir, terus juga melengkapi sistem-sistem di halte. Jadi terus-menerus diuji," kata Imam.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor