Connect With Us

Pemkot Tangerang Tidak Punya Kewenangan Atur Perahu Eretan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 20 April 2017 | 14:00

| Dibaca : 828

Tampak perahu eretan salah satu moda transportasi alternaif bagi warga yang hendak menyebrangi sungai Cisadane, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang, mengaku tidak memiliki kewenangan untuk mengatur moda penyebrangan air darat (eretan) yang beroperasi di Sungai Cisadane untuk menghubungkan wilayah Kedaung di Kota Tangerang. Dengan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rahman, Kamis (20/4/2018).  Pihaknya, mengaku tak dapat berbuat banyak dalam mengurusi keberadaan liar perahu eretan yang tidak memiliki standart keamanan.

"Memang Kita belum punya aturan yang mengatur masalah itu, karena keberadaan eretan ini menghubungkan dua wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Tangerang, sehingga menjadi kewenangan Provinsi," tegasnya.

Karena itu dia meminta agar pihak Pemerintah Povinsi Banten turun tangan mengenai masalah perahu eretan ini. Apalagi peristiwa kecelakaan perahu eretan sempat beberapa kali terjadi di Kota Tangerang. "Harusnya izin itu diatur oleh Provinsi, karena melibatkan antara dua wilayah," jelasnya.

Saepul mengatakan, pihaknya pernah menghimbau pengusaha dan awak eretan untuk menyediakan standar operasional prosedur (SOP) keselamatan yang harus ada pada eretan. Untuk itu pihaknya, mengaku akan kembali mencoba sampaikan persoalan itu pada rapat koordinasi.

"Sebelum-sebelumnya sudah ada komunikasi. Nanti akan kami sampaikan lagi, terkait masalah keselamatan penyebrangan sungai air darat, ini," ucapnya.

BANDARA
Benih Lobster Senilai Rp3,27 Miliar Gagal Diselundupkan Melalui Bandara Soekarno Hatta

Benih Lobster Senilai Rp3,27 Miliar Gagal Diselundupkan Melalui Bandara Soekarno Hatta

Kamis, 14 Desember 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Penyelundupan benih-benih lobster yang akan diterbangkan dari Indonesia ke luar negeri digagalkan petugas keamanan

TEKNO
GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-PT Solusi Pasti Indonesia meluncurkan produk berupa sistem pembayaran yang terintregrasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi smart shoppers dalam transaksi belanja di merchant-merchant rekanan di mall dan pusat perbelanjaan.

KOTA TANGERANG
Staf Khusus PR Kemendikbud Beri Pencerahan Mahasiswa Ilkom UMT

Staf Khusus PR Kemendikbud Beri Pencerahan Mahasiswa Ilkom UMT

Kamis, 14 Desember 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Ratusan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berdialog dengan

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein