Connect With Us

Balon, Barongsai dan Ondel - Ondel Warnai Pembukaan O2SN Tingkat Sekolah Dasar

Advertorial | Rabu, 19 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 425

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi sarana untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di sekolah agar dapat bersaing dengan peserta lain dalam menunjukan minat, bakat dan prestasinya di bidang olah raga. Selain itu pula, kegiatan O2SN juga dapat menjadi ajang untuk melatih jiwa sportifitas dari seluruh siswa sejak usia dini.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang secara resmi membuka perlombaan O2SN ini mengungkapkan harapannya kepada seluruh peserta agar anak - anak di kota Tangerang siap untuk berprestasi demi memajukan kota Tangerang yang berprestasi.

"Anak - anak kota Tangerang harus siap berprestasi untuk kota Tangerang yang berprestasi" ungkap Wali Kota ketika memberi sambutan pada pembukaan O2SN di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Selasa (18/4).

Acara yang mengambil tema melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur ini berlangsung selama dua (2) hari pada tanggal 18 April hingga 19 April 2017. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 472 atlit dan akan memperebutkan piala dari 11 cabang olah raga yang dilombakan.

Acara pembukaan lomba O2SN jenjang sekolah dasar ini semakin menarik dengan pelepasan ratusan balon yang dilakukan serentak oleh peserta lomba dan Wali Kota. Tak ketinggalan rangkaian siswa siswi yang mengenakan baju adat serta atraksi dari barongsai dan ondel - ondel turut memberi warna pada gelaran ini.

Pada kesempatan tersebut, turut dilakukan pula penyerahan secara simbolis Kartu Tangerang Cerdas kepada Muhammad Nur Wildan dan Delia Pratini pelajar kelas V SDN Ahmad Yani, sebagai bukti komitmen pemerintah kota Tangerang dalam memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi anak - anak di kota Tangerang.

"Beasiswa ini diberikan agar anak - anak kota Tangerang memiliki pendidikan yang berkualitas" ucap Wali Kota. "Agar ke depan, anak - anak memiliki kehidupan yang lebih baik lagi untuk masa depannya" tukasnya.

KAB. TANGERANG
8 Polsek Akan Dikembalikan ke Polresta Tangerang

8 Polsek Akan Dikembalikan ke Polresta Tangerang

Selasa, 23 Mei 2017 | 15:30

TANGERANGNEWS.com-Polda Banten tengah mengupayakan untuk mengintegrasikan delapan Polsek di wilayah Kabupaten Tangerang yang saat ini masih tergabung di Polda Metro Jaya untuk segera masuk ke wilayah hukum Polresta Tangerang kembali.

TOKOH
SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

SOSOK : IPDA Edy Arianto, Kapospol Tanpa Cacat

Rabu, 26 April 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Disela kesibukanya dalam mengemban amanah sebagai anggota Polri. Ipda Edy Arianto tanpa henti tetap memperhatikan kebersihan lingkungan yang ada di sekitarnya.

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Angkutan Lebaran 2017

Senin, 22 Mei 2017 | 08:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta siap menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017/1438 H.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs