Connect With Us

Balon, Barongsai dan Ondel - Ondel Warnai Pembukaan O2SN Tingkat Sekolah Dasar

Advertorial | Rabu, 19 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 478

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi sarana untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di sekolah agar dapat bersaing dengan peserta lain dalam menunjukan minat, bakat dan prestasinya di bidang olah raga. Selain itu pula, kegiatan O2SN juga dapat menjadi ajang untuk melatih jiwa sportifitas dari seluruh siswa sejak usia dini.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang secara resmi membuka perlombaan O2SN ini mengungkapkan harapannya kepada seluruh peserta agar anak - anak di kota Tangerang siap untuk berprestasi demi memajukan kota Tangerang yang berprestasi.

"Anak - anak kota Tangerang harus siap berprestasi untuk kota Tangerang yang berprestasi" ungkap Wali Kota ketika memberi sambutan pada pembukaan O2SN di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Selasa (18/4).

Acara yang mengambil tema melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur ini berlangsung selama dua (2) hari pada tanggal 18 April hingga 19 April 2017. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 472 atlit dan akan memperebutkan piala dari 11 cabang olah raga yang dilombakan.

Acara pembukaan lomba O2SN jenjang sekolah dasar ini semakin menarik dengan pelepasan ratusan balon yang dilakukan serentak oleh peserta lomba dan Wali Kota. Tak ketinggalan rangkaian siswa siswi yang mengenakan baju adat serta atraksi dari barongsai dan ondel - ondel turut memberi warna pada gelaran ini.

Pada kesempatan tersebut, turut dilakukan pula penyerahan secara simbolis Kartu Tangerang Cerdas kepada Muhammad Nur Wildan dan Delia Pratini pelajar kelas V SDN Ahmad Yani, sebagai bukti komitmen pemerintah kota Tangerang dalam memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi anak - anak di kota Tangerang.

"Beasiswa ini diberikan agar anak - anak kota Tangerang memiliki pendidikan yang berkualitas" ucap Wali Kota. "Agar ke depan, anak - anak memiliki kehidupan yang lebih baik lagi untuk masa depannya" tukasnya.

HIBURAN
Nobar Special Hotel Santika Premiere Bintaro

Nobar Special Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 18 September 2017 | 11:00

Nobar Special Hotel Santika Premiere Bintaro

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

NASIONAL
Jazuli Juwaini Tawarkan Lima Solusi Hentikan Kekerasan Rohingya di Forum Parlemen Dunia

Jazuli Juwaini Tawarkan Lima Solusi Hentikan Kekerasan Rohingya di Forum Parlemen Dunia

Kamis, 7 September 2017 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam perhelatan World Parliamentary Forum on Sustainable Development yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali 6-7 September 2017, salah satu topik yang hangat dan menjadi fokus perhatian hampir seluruh delegasi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie