Connect With Us

Balon, Barongsai dan Ondel - Ondel Warnai Pembukaan O2SN Tingkat Sekolah Dasar

Advertorial | Rabu, 19 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 468

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang. Salah satu cara yang menjadi agenda tahunan adalah gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) menjadi sarana untuk mengimplementasikan apa yang telah dipelajari di sekolah agar dapat bersaing dengan peserta lain dalam menunjukan minat, bakat dan prestasinya di bidang olah raga. Selain itu pula, kegiatan O2SN juga dapat menjadi ajang untuk melatih jiwa sportifitas dari seluruh siswa sejak usia dini.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang secara resmi membuka perlombaan O2SN ini mengungkapkan harapannya kepada seluruh peserta agar anak - anak di kota Tangerang siap untuk berprestasi demi memajukan kota Tangerang yang berprestasi.

"Anak - anak kota Tangerang harus siap berprestasi untuk kota Tangerang yang berprestasi" ungkap Wali Kota ketika memberi sambutan pada pembukaan O2SN di lapangan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Selasa (18/4).

Acara yang mengambil tema melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur ini berlangsung selama dua (2) hari pada tanggal 18 April hingga 19 April 2017. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 472 atlit dan akan memperebutkan piala dari 11 cabang olah raga yang dilombakan.

Acara pembukaan lomba O2SN jenjang sekolah dasar ini semakin menarik dengan pelepasan ratusan balon yang dilakukan serentak oleh peserta lomba dan Wali Kota. Tak ketinggalan rangkaian siswa siswi yang mengenakan baju adat serta atraksi dari barongsai dan ondel - ondel turut memberi warna pada gelaran ini.

Pada kesempatan tersebut, turut dilakukan pula penyerahan secara simbolis Kartu Tangerang Cerdas kepada Muhammad Nur Wildan dan Delia Pratini pelajar kelas V SDN Ahmad Yani, sebagai bukti komitmen pemerintah kota Tangerang dalam memberikan pendidikan yang terbaik dan berkualitas bagi anak - anak di kota Tangerang.

"Beasiswa ini diberikan agar anak - anak kota Tangerang memiliki pendidikan yang berkualitas" ucap Wali Kota. "Agar ke depan, anak - anak memiliki kehidupan yang lebih baik lagi untuk masa depannya" tukasnya.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

KAB. TANGERANG
Nongkrong Bawa Airsoft Gun, Pemuda di Pasar Kemis Dicokok Polisi

Nongkrong Bawa Airsoft Gun, Pemuda di Pasar Kemis Dicokok Polisi

Jumat, 28 Juli 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Pasar Kemis mengamankan seorang pemuda berinisial SS, 25, karena kedapatan memiliki pistol jenis airsoft gun, Rabu (26/7/2017) malam.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson