Connect With Us

Hari Kartini, Polwan Pakai Kebaya dan Ajari Anjal Memasak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 21 April 2017 | 13:00

| Dibaca : 1143

Tampak Polwan Polres Metro Tangerang Kota mengenakan baju kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4/2017). ([email protected] / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah petugas pelayanan SIM di Polres Metro Tangerang Kota mengenakan baju kebaya dalam rangka Hari Kartini Jumat (21/4/2017). Para polwan ini terlihat anggun dengan kebaya warna warni yang dipadukan dengan rok batik dan kerudung.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani mengatakan, hari ini personil lantas yang melayani pembuatan SIM memang diwajibkan menggunakan kebaya sebagai bentuk menjaga budaya dan mengingat semangat perjuangan Ibu Kartini. “Ini memang kegiatan rutin setiap Hari Kartini,” jelasnya.

Menurut Triyani, ada sekitar tujuh Polwan yang mengenakan kebaya, diantaranya satu di bagian uji teori, dua di bagian pendaftaran, dua di bagian foto, dan dua di bagian pelayanan lainnya. “Sementara hanya pelayanan SIM saja yang pakai kebaya,” katanya.

polwan

Triyani juga mengatakan, selain mengenakan kebaya, dalam rangka Hari Kartini, pihaknya juga menggelar kegiatan memasak dengan anak-anak jalanan di Rumah Singgah Tawon, Kecamatan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (20/4/2017).

“Dalam kegiatan ini kami ajarkan mereka cara memasak kue-kue yang mudah, supaya nantinya mereka bisa buat sendiri dan bisa dijual,” paparnya.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com- Proses penggunaan aspal berbahan plastik mulai dilakukan. Tol Tangerang - Merak pada Kamis (13/12/2017) ini menggelar

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein