Connect With Us

Smartphone Bikin Minat Baca Menurun. Mahasiswa Tangerang Gelar Perpustakaan outdoor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 1444

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar perpustakaan outdoor di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4/2017). ([email protected] / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minat baca buku dikalangan masyarakat saat ini semakin menurun, apalagi sejak munculnya teknologi smarphone. Hal ini pun menjadi perhatian kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang.

Melalui organisasi Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT), minat baca ini dicoba untuk dikembangkan kembali dengan menyediakan perpustakaan outdoor . Dengan memanfatkan tempat di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, mereka membuka lapak yang menyediakan ratusan buku bacaan.

“Ada sekitar 200 buku, mulai dari komik, novel hingga buku pelajaran. Buku ini bisa dibaca ditempat secara gratis,” katanya, Ketua FPPMT Zul Agung, Minggu (23/4/2017).

Menurut Zul, buku ini berasal dari sumbangan para anggota FPPMT. Buku-buku yang masih layak pakai mereka berikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini masih dari anggota, renananya kita juga akan minta sumbangsih dari luar,” jelasnya.

Zul menjelaskan, perpustakaan ini disediakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang semakin menurun. Pihaknya langsung menjemput bola ke tempat-tempat rekreasi di Kota Tangerang. Selain perpustakaan, ada juga cek tensi darah gratis.

“Rencananya kita akan buka di sejumlah titik. Kita sekaligus ingin membantu program pemerintah. Hari pertama kita gelar, antusiasnya luar biasa,” katanya.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy