Connect With Us

Smartphone Bikin Minat Baca Menurun. Mahasiswa Tangerang Gelar Perpustakaan outdoor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 1305

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar perpustakaan outdoor di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4/2017). ([email protected] / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minat baca buku dikalangan masyarakat saat ini semakin menurun, apalagi sejak munculnya teknologi smarphone. Hal ini pun menjadi perhatian kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang.

Melalui organisasi Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT), minat baca ini dicoba untuk dikembangkan kembali dengan menyediakan perpustakaan outdoor . Dengan memanfatkan tempat di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, mereka membuka lapak yang menyediakan ratusan buku bacaan.

“Ada sekitar 200 buku, mulai dari komik, novel hingga buku pelajaran. Buku ini bisa dibaca ditempat secara gratis,” katanya, Ketua FPPMT Zul Agung, Minggu (23/4/2017).

Menurut Zul, buku ini berasal dari sumbangan para anggota FPPMT. Buku-buku yang masih layak pakai mereka berikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini masih dari anggota, renananya kita juga akan minta sumbangsih dari luar,” jelasnya.

Zul menjelaskan, perpustakaan ini disediakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang semakin menurun. Pihaknya langsung menjemput bola ke tempat-tempat rekreasi di Kota Tangerang. Selain perpustakaan, ada juga cek tensi darah gratis.

“Rencananya kita akan buka di sejumlah titik. Kita sekaligus ingin membantu program pemerintah. Hari pertama kita gelar, antusiasnya luar biasa,” katanya.

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

KOTA TANGERANG
DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

DPT Kota Tangerang 1.027.522 Pemilih

Kamis, 19 April 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) pada

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim