Connect With Us

Smartphone Bikin Minat Baca Menurun. Mahasiswa Tangerang Gelar Perpustakaan outdoor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 1344

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar perpustakaan outdoor di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4/2017). ([email protected] / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minat baca buku dikalangan masyarakat saat ini semakin menurun, apalagi sejak munculnya teknologi smarphone. Hal ini pun menjadi perhatian kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang.

Melalui organisasi Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT), minat baca ini dicoba untuk dikembangkan kembali dengan menyediakan perpustakaan outdoor . Dengan memanfatkan tempat di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, mereka membuka lapak yang menyediakan ratusan buku bacaan.

“Ada sekitar 200 buku, mulai dari komik, novel hingga buku pelajaran. Buku ini bisa dibaca ditempat secara gratis,” katanya, Ketua FPPMT Zul Agung, Minggu (23/4/2017).

Menurut Zul, buku ini berasal dari sumbangan para anggota FPPMT. Buku-buku yang masih layak pakai mereka berikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini masih dari anggota, renananya kita juga akan minta sumbangsih dari luar,” jelasnya.

Zul menjelaskan, perpustakaan ini disediakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang semakin menurun. Pihaknya langsung menjemput bola ke tempat-tempat rekreasi di Kota Tangerang. Selain perpustakaan, ada juga cek tensi darah gratis.

“Rencananya kita akan buka di sejumlah titik. Kita sekaligus ingin membantu program pemerintah. Hari pertama kita gelar, antusiasnya luar biasa,” katanya.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya