Connect With Us

May Day, Buruh Soroti Kinerja Disnaker Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 1 Mei 2017 | 12:00

| Dibaca : 1466

Pada hari buruh internasional (May Day), tampak ratusan buruh dari berbagai serikat, melakukan aksi demo di depan kantor Wali Kota Tangerang, Senin (1/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pada hari buruh internasional (May Day), ratusan buruh melakukan aksi demo di depan kantor Wali Kota Tangerang, sebelum berangkat ke Jakarta siang ini, Senin (1/5/2017).

Dalam aksinya, elemen buruh dari Konfederasi Aksi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menyoroti tentang kinerja Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) dan Perwal Larangan demo hari libur.

Kordinator Aksi, Maman Nurohman mengatakan kinerja Disnaker Kota Tangerang mendapat rapot merah dikalangan buruh se Kota Tangerang. Menurutnya pengawasan dan penindakan Disnaker terhadap perusahaan terutama yang melanggar aturan, dinilai masih minim.

Selain itu pihaknya juga mengkritisi adanya Perwal No.2 tentang larangan unjuk rasa di hari libur karena menurutnya membungkam demokrasi.

“Adanya Perwal bukti penghambatan demokrasi,” katanya.

Selain itu untuk isu secara nasional, tuntutan yang disuarakan terkait kebijakan Pemerintah dalam PP 38 tentang pengupahan. Tenaga kerja kontrak serta outsourcing.

“Maka itu dalam aksi ini kami bawa replika gurita besar sebagai simbol kebijakan pemerintah yang menjerat buruh,” pungkasnya.

Orasi dan aksi yang disampaikan ratusan masaa buruh itu berlangsung satu jam, Maman menuturkan buruh dari KASBI untuk wilayah Banten terdapat 3.000 orang.

 “Secara nasional ada 20 ribu massa KASBI akan ke Jakarta,” ujar Maman.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Adu jago modifikasi mobil Honda Freed digelar di Terminal Eksekutif Sosoro Merak, Banten. Kontes itu digelar dalam rangka event Saraya Fest 4.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt