Connect With Us

Tiga Taman ini Akan Jadi Wisata Baru Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 43041

Desain Taman Tematik. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang akan segera memiliki tiga taman tematik baru yang akan menambah tempat rekreasi seru bagi masyarakat. Tiga taman tersebut adalah Taman Burung, Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci) dan Taman Herbal.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tihar Sophian menjelaskan konsep ketiga taman ini. Untuk Taman Burung berlokasi di Jalan M Yamin, Kecamatan Tangerang. Memiliki luas sekitar 700 meter persegi. “Nantinya akan diisi berbagai jenis burung dan bisa menjadi tempat berkumpul komunitas burung hias di Kota tangerang,” jelasnya, Selasa (2/5/2017).

Untuk Taman Herbal, sesuai namanya diisi dengan berbagai jenis tanaman yang mengandung obat. Alasan pihaknya membangun Taman Herbal dengan luas 500 meter persegi ini, karena berdekatan dengan Gedung Dharma Wanita di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang.

“Ini bisa jadi edukasi ibu-ibu PKK terkait dengan tanaman herbal dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk obat organik,” tambah Tihar.

Sementara Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci), menurut Tihar, merupakan taman baru yang akan menjadi sarana edukasi fauna bagi anak-anak. Taman ini dibangun dengan luas 8000 meter persegi dengan merevitalisasi Taman Cikokol.

Taman

“Keinginan kita, adanya tempat rekreasi sebagai edukasi fauna. Kita akan tempatkan berbagai jenis kupu-kupu dan juga kelinci yang dilepas secara liar sehingga terlihat alami, tetapi tetap kita proteksi. Lalu kita buatkan track agar anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu dan kelinci,” jelas Tihar.

Saat ini progres pembangunan Taman Kunci telah mencapai 30 persen. Sedangkan Taman Herbal dan Taman Burung baru masuk tahap lelang. Dengan ketiga taman ini akan menambah taman tematik yang saat ini berjumlah 22 taman. Ditargetkan tahun 2017 ini, ketiga taman tersebut telah selesai dibangun.  “Jadi bisa menambah destinasi rekreasi keluarga,” paparnya.

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

KOTA TANGERANG
Setahun Kampung Bekelir, Diadopsi hingga Sabet Pengharhaan Nasional

Setahun Kampung Bekelir, Diadopsi hingga Sabet Pengharhaan Nasional

Minggu, 16 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pada 19 November 2018 kemarin, destinasi wisata unggulan di Kota Tangerang, Kampung Bekelir genap berusia setahun. Meski masih baru, kampung bertema warna-warni ini berhasil menyabet dua penghargaan.

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy