Connect With Us

Tiga Taman ini Akan Jadi Wisata Baru Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 40718

Desain Taman Tematik. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang akan segera memiliki tiga taman tematik baru yang akan menambah tempat rekreasi seru bagi masyarakat. Tiga taman tersebut adalah Taman Burung, Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci) dan Taman Herbal.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tihar Sophian menjelaskan konsep ketiga taman ini. Untuk Taman Burung berlokasi di Jalan M Yamin, Kecamatan Tangerang. Memiliki luas sekitar 700 meter persegi. “Nantinya akan diisi berbagai jenis burung dan bisa menjadi tempat berkumpul komunitas burung hias di Kota tangerang,” jelasnya, Selasa (2/5/2017).

Untuk Taman Herbal, sesuai namanya diisi dengan berbagai jenis tanaman yang mengandung obat. Alasan pihaknya membangun Taman Herbal dengan luas 500 meter persegi ini, karena berdekatan dengan Gedung Dharma Wanita di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang.

“Ini bisa jadi edukasi ibu-ibu PKK terkait dengan tanaman herbal dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk obat organik,” tambah Tihar.

Sementara Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci), menurut Tihar, merupakan taman baru yang akan menjadi sarana edukasi fauna bagi anak-anak. Taman ini dibangun dengan luas 8000 meter persegi dengan merevitalisasi Taman Cikokol.

Taman

“Keinginan kita, adanya tempat rekreasi sebagai edukasi fauna. Kita akan tempatkan berbagai jenis kupu-kupu dan juga kelinci yang dilepas secara liar sehingga terlihat alami, tetapi tetap kita proteksi. Lalu kita buatkan track agar anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu dan kelinci,” jelas Tihar.

Saat ini progres pembangunan Taman Kunci telah mencapai 30 persen. Sedangkan Taman Herbal dan Taman Burung baru masuk tahap lelang. Dengan ketiga taman ini akan menambah taman tematik yang saat ini berjumlah 22 taman. Ditargetkan tahun 2017 ini, ketiga taman tersebut telah selesai dibangun.  “Jadi bisa menambah destinasi rekreasi keluarga,” paparnya.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya