Connect With Us

Tiga Taman ini Akan Jadi Wisata Baru Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 45672

Desain Taman Tematik. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang akan segera memiliki tiga taman tematik baru yang akan menambah tempat rekreasi seru bagi masyarakat. Tiga taman tersebut adalah Taman Burung, Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci) dan Taman Herbal.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Tihar Sophian menjelaskan konsep ketiga taman ini. Untuk Taman Burung berlokasi di Jalan M Yamin, Kecamatan Tangerang. Memiliki luas sekitar 700 meter persegi. “Nantinya akan diisi berbagai jenis burung dan bisa menjadi tempat berkumpul komunitas burung hias di Kota tangerang,” jelasnya, Selasa (2/5/2017).

Untuk Taman Herbal, sesuai namanya diisi dengan berbagai jenis tanaman yang mengandung obat. Alasan pihaknya membangun Taman Herbal dengan luas 500 meter persegi ini, karena berdekatan dengan Gedung Dharma Wanita di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang.

“Ini bisa jadi edukasi ibu-ibu PKK terkait dengan tanaman herbal dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk obat organik,” tambah Tihar.

Sementara Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci), menurut Tihar, merupakan taman baru yang akan menjadi sarana edukasi fauna bagi anak-anak. Taman ini dibangun dengan luas 8000 meter persegi dengan merevitalisasi Taman Cikokol.

Taman

“Keinginan kita, adanya tempat rekreasi sebagai edukasi fauna. Kita akan tempatkan berbagai jenis kupu-kupu dan juga kelinci yang dilepas secara liar sehingga terlihat alami, tetapi tetap kita proteksi. Lalu kita buatkan track agar anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kupu-kupu dan kelinci,” jelas Tihar.

Saat ini progres pembangunan Taman Kunci telah mencapai 30 persen. Sedangkan Taman Herbal dan Taman Burung baru masuk tahap lelang. Dengan ketiga taman ini akan menambah taman tematik yang saat ini berjumlah 22 taman. Ditargetkan tahun 2017 ini, ketiga taman tersebut telah selesai dibangun.  “Jadi bisa menambah destinasi rekreasi keluarga,” paparnya.

KOTA TANGERANG
Gara-gara Dana BOS & BOP, Kepsek SMP Arrahmah Dipecat

Gara-gara Dana BOS & BOP, Kepsek SMP Arrahmah Dipecat

Senin, 21 Oktober 2019 | 18:41

TANGERANGNEWS.com—Yudiati, Kepala SMP Arrahman di Neglasari, Kota Tangerang dipecat oleh yayasannya gegara program keuangan dana Bantuan

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro