Connect With Us

Bos Baby Lobster manfaatkan Napi Lapas Tangerang

Dira Derby, Sumber detikcom | Sabtu, 6 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 2647

Petugas menunjukan benih Lobster yang diselundupkan wanita cantik untuk dikirim ke Singapura. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Penyelundupan baby lobster ke dalam Lapas pemuda Tangerang terjadi. Namun, hal itu berhasil digagalkan petugas Kepolisian.  Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, tim Subdit IV Bareskrim Polri sekitar pukul 01.00 dini hari, Sabtu 6 April 2017 mengamankan baby lobster sebanyak 6 koli atau sekitar 30 ribu ekor di dalam Lapas Pemuda Tangerang. Dua orang pengantarnya diamankan. Diduga sipir di dalam Lapas tersebut terlibat.  


"Ada di dalam Lapas Pemuda, Blok F-10, Tangerang, Banten. Rencananya akan dikirim ke Singapura melalui Jambi," katanya. Dia juga mengatakan. "Dua pelaku diamankan diduga sebagai pengantar benih lobster ke dalam Lapas Pemuda yang diduga untuk narapidana atas nama Edi Susanto alias Focen dibantu oleh beberapa petugas lapas. Selanjutnya beberapa petugas lapas dalam pemeriksaan".

Bos baby lobster diduga memanfaatkan narapidana yang ada di Lapas Tangerang untuk  mengendalikan penyelundupan benih lobster ke Singapura dan Vietnam.  Dia menerangkan, sebelumnya, sekitar satu bulan lalu, petugas sudah  mengungkap jaringan penyelundupan benih lobster bernama David Tan dari lapas Lombok, NTB.


"Selain itu juga dua petugas Lapas ditangani Tim Saber Pungli Kemenkumham. Kami telah bersurat kepada Kementerian soal adanya oknum lapas yang terlibat," tandas Martinus.

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TANGSEL
Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Longsor Sampah Cipeucang, Fraksi Gerindra-PAN Tangsel Bereaksi Keras

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:19

TANGERANGEWS.com-Insiden longsornya sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang disorot Fraksi Gerindra-PAN Dewan Perwakilan Rakyat

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein