Connect With Us

Jelang Ramadan, Ribuan Botol Miras Disita

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Mei 2017 | 12:00

Botol minuman keras (Miras), yang disita Polres Metro Tangerang. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merk disita Polres Metro Tangerang dan jajaran Polsek di wilayah hukum Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadan. 

Razia miras digelar sejak Jumat (5/5/2017) hingga Sabtu (6/5/2017) malam kemarin di sejumlah titik seperti Ciledug, Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, hingga Kosambi.

Razia miras ini dilakukan sesuai Perda No 7/2005 Kota Tangerang tentang larangan peredaran miras. Selain itu, razia dilaksanakan untuk menghilangkan penyakit masyarakat menjelang Ramadan.

“Petugas menyita 3.332 botol miras berbagai merk dari warung kelontongan, warung jamu dan gudang penyimpanan,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Triyani, Minggu (7/5/2017).

Triyani mengatakan, salah satu tempat peredaran miras paling banyak adalah di Kosambi, di mana ditemukan 1.020 botol miras dari gudang penyimpanan di Jalan Raya Perancis, Kecamatan Kosambi.

“Awalnya kami temukan 360 botol anggur merah dari mobil boks Nopol B-9025-BRV. Botol itu hendak dikirim ke agen di Ruko Griya Dadap. Lalu dilakukan pengecekan ke lokasi ternyata didapati 360 botol di dalam ruko, dan 300 botol di dalam mobil pick up yang siap dikirim,” ujar Kapolsek Teluknaga, AKP Arif Purnama Oktora.

Ribuan botol miras yang disita tersebut nantinya akan dimusnahkan menjelang bulan suci Ramadan. 

“Kami ingin umat muslim beribadah dengan khusuk, dan tidak diganggu peredaran miras yang dapat menimbulkan penyakit masyarakat,” kata Arief.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill