Connect With Us

Bikin Macet, Uji Coba TransJakarta Koridor XIII Dirapatkan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 Mei 2017 | 16:00

Proyek jalan melayang (elevated) untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah selesai. (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota Tangerang melakukan rapat dengan pihak terkait polemik pengopersian Busway Tranjakarta Koridor XIII rute Tendean-Ciledug. 
 
Rapat dilakukan menindaklanjuti dampak uji coba Transjakarta yang mengakibatkan kemacetan parah di Jalan Adam Malik. 
 
Selain itu, uji coba ini juga tidak diizinkan Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah.
 

 
"Hari ini kami rapat di kantor Kecamatan Ciledug membahas soal Transjakarta untuk mencari kesepakatan bersama. Nanti hasilnya saya akan sampaikan," kata Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan, Rabu (10/5/2017).
 
Sementara itu, kemacetan di Jalan Adam Malik akibat uji coba TransJakarta diakui Erwin, tukang ojek pangkalan di depan Halte Adam Malik. 
 
Erwin mengaku, sejak Sabtu (6/5/3017) ada sekitar enam sampai tujuh unit bus TransJakarta yang melakukan uji coba dalam satu hari. 
 
"Sudah jalan sempit, malah jadinya tambah macet," timpalnya.
 
Dari informasi yang diketahui Erwin, pembangunan elevated busway itu tidak sampai ke Ciledug karena pihak Pemprov DKI Jakarta telah melakukan komunikasi terkait dengan pembebasan lahan di Jalan Adam Malik.
 
"Kayaknya memang sampai di sini saja. Soalnya di Jalan Adam Malik, sudah dibuat tiang pancang untuk putaran bus TransJakarta. Orang-orang di situ sudah ditanya pembebasan lahan," katanya.
 
Namun, menurutnya, hingga sekarang masih belum ada kesepakatan karena warga meminta harga tanah yang cukup besar, yakni Rp 15 juta per meter persegi. 
 
Jumlah tersebut dianggap terlalu mahal oleh pihak Pemprov DKI.
NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill