Connect With Us

DKI Setuju Bangun Elevated Busway Sampai Ciledug

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 1459

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktur Transjakarta saat rapat di Kantor Kecamatan Ciledug, Rabu (10/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya menyutujui usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melanjutkan pembangunan elevated busway sampai daerah Ciledug.

Hal tersebut terungkap dari hasil rapat antara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktur Transjakarta di Kantor Kecamatan Ciledug, Rabu (10/5/2017).

"Pemkot Tangerang mendorong adanya PKS (Perjanjian Kerjasama), karena MOU-nya kan sudah ada, tinggal PKS-nya saja agar kegiatan ini bisa dilanjutkan sampai ke wilayah Ciledug, bahkan ada wacana kita bahas kita lanjutkan sampai Graha Raya dan Alam Sutera, serta Poris. Namun kita selesaikan dulu koridor 13 Blok M sampai Ciledug,"  jelas Arief.

 

Arief juga menambahkan bahwa ini merupakan langkah penting terhadap pengembangan integrasi transportasi di wilayah Jabodetabek, khususnya Kota Tangerang.

"Pembicaraan ini sebenarnya sudah cukup lama dilakukan, dan Pemkot Tangerang sendiri dengan dukungan DKI sudah mempersiapkan dokumen pendukungnya bahkan DED," terangnya.

Dengan kesepakatan tersebut, Wali Kota berharap mobilitas masyarakat Kota Tangerang yang menuju DKI ataupun sebaliknya bisa lebih lancar.

"Menata trasportasi menjadi keniscayaan bagi kami. Mudah-mudahan investasi transportasi bisa memberikan return pelayanan bagi masyarakat," ucapnya.

Senada dengan Wali Kota, pihak Transjakarta yang diwakili langsung oleh Direktur Utamanya Budi Kaliwono menyampaikan bahwa pengembangan jalur transjakarta sangat memungkinkan untuk diperpanjang sampai daerah permukiman lain sebagaimana diusulkan oleh Wali Kota 

"Ini sebenarnya bukan selesai di sini. Kami senang hari ini bisa ketemu pak Wali dan beliau punya konsep soal transportasi di wilayah beliau dan ini seiring dengan berjalannya waktu bisa diintegrasikan dengan konsep Transjakarta," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman yang juga hadir menyampaikan bahwa, sambil menunggu pembangunan jalur elevated busway sampai wilayah Ciledug, untuk sementara pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan melakukan rekayasa lalu lintas di Puri Beta 1 dan 2 untuk mengakomodir bus transjakarta yang memutar balik.

"Nanti akan dibuat satu jalur dari arah Jakarta dan juga Ciledug, semacam looping begitu, masuk ke Perumahan Puri Beta 2 kemudian memutar balik masuk lagi ke Puri Beta 1," paparnya.

Nantinya, akan dibangun dua halte di perumahan tersebut. Sementara terkait pembangunannya itu jadi tanggungjawab pihak Transjakarta dan pengembang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie