Connect With Us

Seminar Kebudayaan UKM Bahasa Flat UIN Jakarta Ajarkan Pentingnya Nilai Budaya

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Mei 2017 | 10:00

| Dibaca : 1455

Anggota UKM Bahasa FLAT UIN JAKARTA berpose bersama, setelah menampilkan tarian Zapin, tarian budaya Arab campuran melayu. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa Flat UIN Jakarta menggelar Seminar Kebudayaan dengan tajuk "Balancing Love of Foreign Local Culture", Sabtu (13/5/2017).
 
Ketua umum UKM Bahasa Flat UIN Jakarta, Alif Waisal mengungkapkan, acara ini digelar untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang budaya, dan memahami pentingnya peran budaya.
 
"Dengan acara ini, kami berharap para mahasiswa bukan hanya dapat mengetahui budaya lokal dan global, serta memperluas wawasan mengenai kebudayaan, tapi bisa mengambil sisi positif dari budaya-budaya tersebut, " katanya. 
 

 
Acara ini juga dimeriahkan oleh Ahmad Fuadi, seorang penulis novel berjudul Negeri 5 Menara, dan Rosmala seorang penari tradisional.
 
Ahmad Fuadi pun mengapresiasi acara tersebut. 
 
"Acaranya sangat menarik, karena teman-teman mahasiswa dapat menampilkan kombinasi budaya lokal dan asing. Untuk Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa, terus berkarya, dan terus munculkan inovasi-inovasinya, karena bahasa adalah modal untuk menjelajah dunia," ungkapnya.
BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan penyegaran dan program magang logistik dan posko dalam tanggap darurat

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri