Connect With Us

Cihuy! Daftar di BPJS Kesehatan Kota Tangerang Bisa Lewat Telepon

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Mei 2017 | 17:30

| Dibaca : 59699

Konferensi Pers, Virtual Service dan Kanal Pendaftaran BPJS Kesehatan Kota Tangerang, Senin (15/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) mulai membuka Care Center 1500-400 untuk melayani pendaftaran menjadi peserta lewat layanan telepon.

Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre terlalu lama di kantor cabang BPJS.  Sehingga tinggal mengubungi melalui layanan telepon di manapun berada.

Kebijakan ini lebih dikhususkan untuk peserta dengan mobilitas tinggi seperti kategori Pekerja Bukan Penerima Upah atau peserta mandiri dan kategori Bukan Pekerja. Layanan ini mulai disosialisasikan di seluruh Indonesia, termasuk Cabang Tangerang.

Kepala BPJS Cabang Tangerang dr Medianti Permatasari mengatakan, layanan call Center memudahkan warga menjadi peserta BPJS. Soalnya pendaftarannya mudah hanya melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan, sebelum peserta mendaftar via telepon, sejumlah persyaratan harus dipenuhi seperti nomor Kartu Keluarga (KK), nomor induk kependudukan , nomor rekening tabungan, nomor handphone, alamat tinggal serta alamat email.

“Setelah syarat itu siap, calon peserta bisa mendaftar lewat call Center, yang nanti akan dilayani oleh agent care Center. Setelah dinyatakan melengkapi persyaratan, nanti akan diberikan nomor virtual account  yang dikirim via ponsel atau email. Setelah itu diwajibkan membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari. Yang terpenting semua persyaratan bisa dipenuhi agar prosesnya bisa cepat," katanya, Senin (15/5/2017).

Selain pendaftaran lewat telepon, pihaknya juga melayani care Center  1500-400, dimana peserta bisa melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter umum yang siap memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan.

Medianti juga mengklaim, kepuasan peserta di tahun lalu mencapai 78,6%. Sementara tahun 2017 ditargetkan 80%. Maka itu sejumlah terobosan juga akan digarap, dari pengembangan pendaftaran sistem Dropbox di kantor cabang, kantor kecamatan serta pendaftaran melalui mitra kerja BPJS Kesehatan.

"Dengan program yang terus berjalan, harapan kita masyarakat bisa tambah puas dengan layanan yang diberikan," ungkapnya.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

Rabu, 17 April 2019 | 15:28

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di TPS 114, Perumahan Taman Buah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis. Para petugas

KOTA TANGERANG
Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Kuswarsa Klaim Raih 60 Persen Suara di Pileg Banten

Jumat, 19 April 2019 | 17:23

TANGERANGNEWS.com-Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Golkar Kuswarsa mengklaim berhasil mendulang suara hingga 60 persen di daerah

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby