Connect With Us

Cihuy! Daftar di BPJS Kesehatan Kota Tangerang Bisa Lewat Telepon

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Mei 2017 | 17:30

Konferensi Pers, Virtual Service dan Kanal Pendaftaran BPJS Kesehatan Kota Tangerang, Senin (15/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) mulai membuka Care Center 1500-400 untuk melayani pendaftaran menjadi peserta lewat layanan telepon.

Dengan layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre terlalu lama di kantor cabang BPJS.  Sehingga tinggal mengubungi melalui layanan telepon di manapun berada.

Kebijakan ini lebih dikhususkan untuk peserta dengan mobilitas tinggi seperti kategori Pekerja Bukan Penerima Upah atau peserta mandiri dan kategori Bukan Pekerja. Layanan ini mulai disosialisasikan di seluruh Indonesia, termasuk Cabang Tangerang.

Kepala BPJS Cabang Tangerang dr Medianti Permatasari mengatakan, layanan call Center memudahkan warga menjadi peserta BPJS. Soalnya pendaftarannya mudah hanya melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan, sebelum peserta mendaftar via telepon, sejumlah persyaratan harus dipenuhi seperti nomor Kartu Keluarga (KK), nomor induk kependudukan , nomor rekening tabungan, nomor handphone, alamat tinggal serta alamat email.

“Setelah syarat itu siap, calon peserta bisa mendaftar lewat call Center, yang nanti akan dilayani oleh agent care Center. Setelah dinyatakan melengkapi persyaratan, nanti akan diberikan nomor virtual account  yang dikirim via ponsel atau email. Setelah itu diwajibkan membayar iuran pertama paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari. Yang terpenting semua persyaratan bisa dipenuhi agar prosesnya bisa cepat," katanya, Senin (15/5/2017).

Selain pendaftaran lewat telepon, pihaknya juga melayani care Center  1500-400, dimana peserta bisa melakukan konsultasi kesehatan kepada dokter umum yang siap memberikan informasi kesehatan yang dibutuhkan.

Medianti juga mengklaim, kepuasan peserta di tahun lalu mencapai 78,6%. Sementara tahun 2017 ditargetkan 80%. Maka itu sejumlah terobosan juga akan digarap, dari pengembangan pendaftaran sistem Dropbox di kantor cabang, kantor kecamatan serta pendaftaran melalui mitra kerja BPJS Kesehatan.

"Dengan program yang terus berjalan, harapan kita masyarakat bisa tambah puas dengan layanan yang diberikan," ungkapnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill