Connect With Us

Sepanjang Kali Mookervart akan Dibangun Taman

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 Mei 2017 | 17:30

| Dibaca : 1948

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jalur hijau di Kali Mookervart yang saat ini terbengkalai dan ditumbuhi banyak semak belukar, tahun ini akan ditata dan dibangun taman oleh Pemerintah Kota Tangerang. Sehingga, selain menghilangkan kesan kumuh, kawasan Kali Mookervart bisa menjadi sarana rekreasi warga.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penataan sisi Kali Mookervart ini sekaligus mempersiapkan pembagunan trash rake (Penyaring sampah) dari dana bantuan Pemprov DKI Jakarta di kali tersebut.
 
"Jadi sekalian, DKI bantu bangun trash rake, kita optimalkan dengan membangun long storage  (penampungan air) dan menata sisi kalinya," jelas Arief.
 

 
Menurut Arief, selain penanganan kemacetan dan banjir, pihaknya memang fokus membangun taman sebagai sarana rekreasi warga agar meningkatkan kebahagiaan mereka.
 
"Kita berupaya yang di jalan-jalan utama dan perumahan-perumahan semua bisa jadi ruang publik untuk masyarakat berinteraksi, sehingga tidak jenuh," pungkasnya.
 
Sementara Kepala Bagian Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridoloh mengatakan, terkait wacana penataan Kali Mookervart saat ini masih dalam tahap pembahasan Feasibility study  (studi kelayakan).
 
"Kaitan FS-nya belum bisa kita ekspose, baru rapat awal masih banyak perbaikan. Kemaren itu kita masih minta masukan dari OPD lain," jelasnya.
HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute