Connect With Us

Sepanjang Kali Mookervart akan Dibangun Taman

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 Mei 2017 | 17:30

| Dibaca : 1770

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Jalur hijau di Kali Mookervart yang saat ini terbengkalai dan ditumbuhi banyak semak belukar, tahun ini akan ditata dan dibangun taman oleh Pemerintah Kota Tangerang. Sehingga, selain menghilangkan kesan kumuh, kawasan Kali Mookervart bisa menjadi sarana rekreasi warga.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penataan sisi Kali Mookervart ini sekaligus mempersiapkan pembagunan trash rake (Penyaring sampah) dari dana bantuan Pemprov DKI Jakarta di kali tersebut.
 
"Jadi sekalian, DKI bantu bangun trash rake, kita optimalkan dengan membangun long storage  (penampungan air) dan menata sisi kalinya," jelas Arief.
 

 
Menurut Arief, selain penanganan kemacetan dan banjir, pihaknya memang fokus membangun taman sebagai sarana rekreasi warga agar meningkatkan kebahagiaan mereka.
 
"Kita berupaya yang di jalan-jalan utama dan perumahan-perumahan semua bisa jadi ruang publik untuk masyarakat berinteraksi, sehingga tidak jenuh," pungkasnya.
 
Sementara Kepala Bagian Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridoloh mengatakan, terkait wacana penataan Kali Mookervart saat ini masih dalam tahap pembahasan Feasibility study  (studi kelayakan).
 
"Kaitan FS-nya belum bisa kita ekspose, baru rapat awal masih banyak perbaikan. Kemaren itu kita masih minta masukan dari OPD lain," jelasnya.

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy