Connect With Us

Busway Masuk Puri Beta, Arus Lalu Lintas akan Diubah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 1651

Arief duduk bersama Djarot di Busway. (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Busway Tranjakarta Koridor 13 rute Tendean-Ciledug akhirnya diizinkan berputar di Perumahan Puri Beta, Ciledug, setelah Pemprov DKI Jakarta menyetujui permintaan Pemkot Tangerang untuk melanjutkan pembangunan Elevated Busway sampai Ciledug Business District (CBD).
 
Bus ini pun sempat diuji coba oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah, pada Senin (16/5/2017).
 
Namun sebelum Elevated Busway ini secara resmi beroperasi penuh pada 22 Juni 2017, perlu dibuat terlebih dahulu rekayasa pengalihan lalu lintas Jalan HOS Cokroaminoto di depan Puri Beta.
 
“Kita akan lakukan rekayasa lalu lintas di sana, kalau tidak nanti bus akan bersinggungan antara kendaran yang keluar masuk Puri Beta maupun yang hanya melintas di Jalan HOS Cokroaminoto,” kata Kadishub Kota Tangerang Saepul Rohman, Selasa (16/5/2017).
 
Menurut Saepul, nantinya arus lalu lintas akan dibuat satu arah. Semua kendaraan harus masuk Puri Beta 2, yang akan ke Ciledug belok kiri dan yang ke Jakarta belok ke Kanan. Khusus transjakarta masuk lagi Puri Beta 1.
 
“Jadi akan buat dua halte, masing masing di Puri Beta 1 dan 2. Kendaraan harus masuk Puri Beta, tidak seperti yang sekarang ini, kalau tidak pasti akan terjadi kemacetan,” paparnya.
 

 
Saepul menambahkan, rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan H-10 sebelum Elevated Busway resmi beroperasi pada 22 Juni. Untuk memastikannya, Elevated Busway akan diuji coba lagi mengangkut penumpang pada pagi dan sore hari.
 
“Nanti ada sosialiasi, kalau memang sarananya sudah terbangun. Harus dilengkapi marka, rambu, pembangunan halte. Secara teknis nanti akan dibahas dengan pengembang Prui Beta dan operator Transjakarta yang difasilitasi oleh Dishub Kota Tangerang,” jelasnya.
 
Sementara terkait pembangunan jalur hingga ke CBD, Saepul mengatakan bahwa hal itu akan dibahas secepatnya dengan Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya, sudah ada Mou Kerjasama terkait lanjutan pembangunan jalur tersebut.
 
“Pembangunan sepertinya tidak bisa tahun ini, tapi tidak lanjut dari hasil pertemuan kemarin antara Pak wali dengan Guebrnur, sepakat elevated diteruskan sampai CBC. Adapun teknisnya akan dituangkan dalam bentuk perjanjian kerjasama,” tukasnya.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, wilayah Ciledug yang memang sudah terkenal macetnya, sehingga dengan adanya elevated busway nanti diharapkan akan sedikit tertata, terutama dari sistem transportasinya.
 
"Kita Pemkot Tangerang dan DKI ingin sama-sama menyelesaikan kemacetan, pinginnya mengalihkan dari kendaraan pribadi yang kurang lebih setiap hari ada 56 ribu kendaraan dari Tangerang Jakarta atau sebaliknya," terangnya.

TANGSEL
Diduga Sakit, Wanita Tewas di Kamar Kos Pamulang

Diduga Sakit, Wanita Tewas di Kamar Kos Pamulang

Senin, 20 November 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fitri Dwi Amelia, wanita berusia 34 tahun ditemukan tewas di dalam kos-kosannya yang berada di Perumahan Pamulang

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BISNIS
Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Setelah Indomart, Alfamart Kini Juga Bermitra dengan Warung Tradisional

Sabtu, 18 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com -Warung tradisional kini menjadi mitranya Alfamart. Hal itu didorong oleh Kementerian Perdagangan untuk mewujudkan

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein