Connect With Us

Cegah Balap Liar di Kota Tangerang, Polisi Razia Tempat Nongkrong Kawula Muda

Mohamad Romli | Minggu, 21 Mei 2017 | 10:30

Aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang dan TNI, pada Sabtu (20/52017) malam, menggelar operasi ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya kawula muda untuk melakukan aksi balap liar. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah tempat nongkrong kawula muda di Kota Tangerang yang disinyalir jadi lokasi balap liar dirazia petugas gabungan dari aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang dan TNI, pada Sabtu (20/52017) malam .

Dengan menggunakan empat mobil patroli, sebanyak 48 personel diterjunkan. Operasi tersebut menyisir ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya kawula muda untuk melakukan aksi balap liar. Diantaranya kawasan Green Lake, Alam Sutera, dan kawasan fly over Pondok Bahar, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, selain itu untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang bulan Ramadan.

"Ini antisipasi menjelang ramadan, yang paling utama adalah kita mencegah adanya balapan liar, tawuran, prostitusi serta minuman keras. Operasi kali ini kita utamakan pada kantong-kantong yang sering dijadikan tempat tongkrongan," katanya.

Saat operasi tersebut, petugas mendapatkan para kawula muda yang sedang nongkrong di fly over Pondok Bahar, Cipondoh yang diduga akan melakukan balap liar. Karena ditemukan beberapa motor yang tidak sesuai standar yang biasanya digunakan untuk balapan.

"Untuk motor yang tidak ada surat-suratnya kita lakukan penilangan, dan untuk motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi-nya kita bawa ke markas," tambahnya.

Agar tercipta situasi yang aman dan nyaman, terlebih menjelang bulan Ramadan, AKBP Deddy menghimbau kepada masyarakat Tangerang untuk menjaga kemananan lingkungan. Selain itu, kepada kawula muda ia meminta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat menggangu ketertiban.

"Tentunya dalam menyikapi bulan Ramadan ini kita hindari kegiatan seperti balapan liar karena selain meresahkan, dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa," tandasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill