Connect With Us

Cegah Balap Liar di Kota Tangerang, Polisi Razia Tempat Nongkrong Kawula Muda

Mohamad Romli | Minggu, 21 Mei 2017 | 10:30

| Dibaca : 3123

Aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang dan TNI, pada Sabtu (20/52017) malam, menggelar operasi ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya kawula muda untuk melakukan aksi balap liar. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah tempat nongkrong kawula muda di Kota Tangerang yang disinyalir jadi lokasi balap liar dirazia petugas gabungan dari aparat Kepolisian Polres Metro Tangerang dan TNI, pada Sabtu (20/52017) malam .

Dengan menggunakan empat mobil patroli, sebanyak 48 personel diterjunkan. Operasi tersebut menyisir ke sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya kawula muda untuk melakukan aksi balap liar. Diantaranya kawasan Green Lake, Alam Sutera, dan kawasan fly over Pondok Bahar, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, selain itu untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang bulan Ramadan.

"Ini antisipasi menjelang ramadan, yang paling utama adalah kita mencegah adanya balapan liar, tawuran, prostitusi serta minuman keras. Operasi kali ini kita utamakan pada kantong-kantong yang sering dijadikan tempat tongkrongan," katanya.

Saat operasi tersebut, petugas mendapatkan para kawula muda yang sedang nongkrong di fly over Pondok Bahar, Cipondoh yang diduga akan melakukan balap liar. Karena ditemukan beberapa motor yang tidak sesuai standar yang biasanya digunakan untuk balapan.

"Untuk motor yang tidak ada surat-suratnya kita lakukan penilangan, dan untuk motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi-nya kita bawa ke markas," tambahnya.

Agar tercipta situasi yang aman dan nyaman, terlebih menjelang bulan Ramadan, AKBP Deddy menghimbau kepada masyarakat Tangerang untuk menjaga kemananan lingkungan. Selain itu, kepada kawula muda ia meminta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat menggangu ketertiban.

"Tentunya dalam menyikapi bulan Ramadan ini kita hindari kegiatan seperti balapan liar karena selain meresahkan, dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa," tandasnya.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie