Connect With Us

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia Tangerang dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Mei 2017 | 18:00

Pelantikan Pengurus baru Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang periode 2017-2022, Minggu (21/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus baru Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang periode 2017-2022 telah dilantik di Gedung Golkar, Kota Tangerang  Minggu (21/5). Ika Lestari sebagai ketua, FOKBI diharapkan mampu mengalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin saat menghadiri pelantikan. Menurutnya, tidak sulit untuk memasyarakatkan olahraga, karena Kota Tangerang banyak membuka ruang hijau yang bisa menjadi sarana.

“Selama ini yang menjadi keluhan tidak bisa olahraga kan sarana tempat. Nah sekarang sarananya sudah ada, tentu harapan saya FOKBI sebagai kepanjangan tangan, untuk terus menggalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga,” katanya.

Selama ini Pemkot Tangerang sudah berupaya, salah satunya dengan menggelar Car Free Day tiap akhir pekan. “Kita tempatkan instruktur senam di tempat-tempat Car Free Day di 13 kecamatan. Agar lebih cepat untuk memasyarakatkan olahraga terutama senam poco-poco.  Intinya, kita ingin masyarakat Kota Tangerang  bisa hidup sehat dan bugar," ucap Sachrudin.

Menurutnya,  memotivasi  warga mengangkat kebudayaan untuk dijadikan olahraga merupakan hal penting. Dengan demikian, akan timbul kecintaanya terhadap budaya lokal.

“Banyak generasi muda sekarang, yang tidak mengenal kebudayaan dari daerahnya seperti tarian. Ini salah satu upaya juga agar kita lebih mengenal budaya kita melalui olahraga," ujarnya.

Shobibah Rohmah, istri dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan selamat atas pelantikan DPC FOKBI Kota Tangerang. Dia juga menyambut baik adanya Senam Poco-poco Cisadane yang dibuat oleh FOKBI Tangerang.

“Hal ini untuk memotivasi setiap daerah yang berhak mengangkat kebudayaan masing-masing untuk dijadikan olahraga,” katanya.

Ketua FOKBI Kota Tangerang Ika Lestari mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Indonesia khususnya di kota Tangerang. Selain itu menjadikan FOKBI sebagai induk organisasi senam nusantara yang profesional dan keren.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Kota Tangerang, khususnya dikalangan pelajar,” jelasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill