Connect With Us

Konsep Smart City di Kota Tangerang Mampu Tingkatkan Layanan

Advertorial | Senin, 22 Mei 2017 | 17:00

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi akan mengadopsi Tangerang Live Room sebagai pusat kendali atau Command Center untuk pelayanan publik pemerintah kota/kabupaten di Indonesia lainnya setelah dia takjub. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Konsep smart city (kota pintar) dinilai mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu masyarakat juga bisa lebih mudah mendapat layanan dari pemerintah.

"Melalui smart city pemerintah bisa memberikan pelayanan yang lebih efektif dan mempermudah masyarakat," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (22/5/2017).

Arief mengatakan, hal itu saat menghadiri acara launching  Gerakan Menuju 100 Smart City di Hotel Four Point by Sheraton, Makasar hari ini. Acara itu digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Salah satu tujuan dari program tersebut adalah melakukan sosialisasi program Gerakan Menuju 100 Smart City kepada lebih dari 100 pemimpin kota dan kabupaten.

Selain itu hadir juga tim pengembangan wilayah dari berbagai daerah dan pencanangan kerjasama dengan 25 kota atau kabupaten yang terpilih dalam program tersebut.

Dalam kesempatan itu Pemkot Tangerang dan 24 kota lain melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Kominfo. MoU itu terkait kota-kota pilot project  dan pengembangan smart city di Indonesia.

"Dilakukan juga penandatanganan MoU untuk pengembangan smart city dan kota Tangerang termasuk di 25 kota sebagai pilot project," ungkap Arief.

Arief juga menambahkan terkait pengembangan smart city, Kementerian Kominfo akan mempersiapkan masterplan yang lebih komprehensif.  Selain itu juga memberikan pelatihan bagi pemerintah agar mengintegrasikan kebutuhan masyarakat dengan program yang dimiliki.

"Ke depan akan dipersiapkan masterplan dan pelatihan supaya lebih bisa mengintegrasikan kebutuhan masyarakat dengan pemerintah," pungkasnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill