Connect With Us

Melihat Semangat Wali Kota Gelorakan Salat Subuh di Masjid

Denny Bagus Irawan | Senin, 29 Mei 2017 | 17:30

Wali Kota Arief R. Wismansyah saat menuju Masjid Nurul Iman yang berada di komplek PDK Cipondoh Indah. (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Arief R. Wismansyah terus menggelorakan semangat salat subuh berjamaah di masjid. Seperti, Minggu (28/05/2017) tak seperti biasanya, Masjid Nurul Iman yang berada di komplek PDK Cipondoh Indah terlihat penuh sesak dengan para jamaah umat islam yang ingin menunaikan salat subuh berjamaah.

Para orang tua, dan juga remaja bahkan anak-anak terlihat bergerak memenuhi masjid Nurul Iman yang berada tidak jauh dari Situ Cipondoh yang menjadi landmark  Kecamatan Cipondoh.
Jamaah laki-laki dan perempuan tampak berjajar rapi mengikuti shof sholat di masjid yang masih dalam tahap renovasi tersebut.

Usai melaksanakan salat subuh, kemudian dilanjutkan dengan pengajian subuh yang terhitung istimewa, dimana Wali Kota sendiri yang menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) dihadapan para jamaah Masjid Nurul Iman.

Dalam kultumnya Wali Kota menyampaikan ajakannya untuk terus membudayakan sholat subuh di masjid. Beliau mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus menggerakkan gerakan ini, karena menurut beliau dengan berkumpulnya umat di subuh seperti ini akan menambah ghirah dalam berdakwah dan mengikat silaturahim diantara umat Islam.

"Kalau saya disuruh kasih kuliah subuh, harusnya kita yang muda, camat dan lurah ini yang dikasih kuliah oleh para masyarakat," ujar Wali Kota dihadapan para jamaah yang banyak diantara mereka juga merupakan tokoh masyarakat di Kota Tangerang, seperti Ustadz Hilmi Fuadz yang juga anggota DPRD Kota Tangerang, dan ada juga KH. Saeful Millah salah satu tokoh yang cukup terkenal di Kota Akhlakul Karimah.

Mengenai salat subuh berjamaah, yang sudah mulai digerakkan Wali Kota sejak setengah tahun terakhir, beliau menyampaikan bahwa salat subuh berjamaah di masjid merupakan manifestasi  dari keberadaan masjid yang menjadi pusat peradaban islam di dunia.

"Masjid menjadi pusat peradaban islam, islam yang rohmatan lilalamin," terangnya.

"Mudah-mudahan Allah jadikan masjid ini sebagai sebaik-baik masjid yang nyaman buat kita semua," harap Wali Kota yang diaminin langsung oleh para jamaah.

Selain itu, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangerang untuk bisa bersama-sama mewujudkan Kota Tangeeang sebagai Kota Akhlakul Karimah. Dimana hal itu bisa dimulai dari bagian terkecil di masyarakat yaitu keluarga.

"Bangun akhlakul karimah dari bagian terkecil masyarakat, yaitu keluarga," serunya.

"Sehingga Akhlakul Karimah tidak lagi hanya menjadi simbol dan slogan," imbuhnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill