Connect With Us

Akan Ada Taman Gajah di Pinggir Sungai Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 30 Mei 2017 | 15:00

| Dibaca : 4973

Pemerintah Kota Tangerang sedang membangun Taman Gajah yang terletak di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa, (30/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan taman terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang untuk menyediakan sarana rekreasi dan ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Kali ini adalah Taman Gajah yang terletak di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang.

Dalam pembangunan ini, Pemkot bekerjasma dengan PT Gajah Tunggal, produsen ban kendaraan, dengan memanfaatkan lahan seluas 7000 meter persegi di lahan yang telah diturap. Nantinya area yang dibangun akan meliputi Taman Hijau seluar 6.066 meter persegi, Musala dan halaman seluas 307 meter persegi, serta akses jalan beton seluas 1.678 meter persegi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya tengah gencar menata bantaran Sungai Cisadane untuk merealisasikan konsep water front city, yang menjadikan sungai sebagai titik penting pembangunan. Pembangunan Taman Gajah ini sendiri untuk mendukung konsep tersebut.

“Dengan konsep ini, pemukiman semua menghadap ke sungai. Bantaran sungai akan jadi tempat wisata. Nanti akan dilengkapi dengan Taman Gajah yang dibangun PT Gajah Tunggal,” katanya.

Selain itu, lanjut Arief, Cisadane Walk yang telah dibangun di Jalan Benteng Jaya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, juga akan dilanjutkan hingga Jalan Kali Pasir dan Jalan Perintis Kemerdekaan. “Di sepanjang bantaran kali ini nantinya akan semakin ramai dikunjungi masyarakat,” jelas Arief.

Untuk itu, Arief menghimbau agar warga yang tinggal sekitar bantaran ini memanfaatkan momen tersebut dengan menjalankan UKM seperti menjual makanan. Sehingga, pengunjung yang datang ke tempat tersebut nantinya bisa menikmati hidangan yang dijual oleh warga.

“Warga yang bisa masak coba dari sekarang buat makanan khas yang enak. Kalau pengunjung ramai, ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian,” katanya.

Berdasarkan informasi, pembangunan taman ini sudah mulai berjalan. Ruang dalam taman ini dibagi menjadi dua yakni area rekreasi aktif meliputi panggung terbuka, taman bermain anak, masjid, tempat jajan dan area parkir. Selain itu rekreasi pasif meliputi area piknik, jalan setapak, dan area duduk-duduk.

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

KAB. TANGERANG
Ada WiFi Gratis untuk Pelajar di Taman Pintar Tigaraksa

Ada WiFi Gratis untuk Pelajar di Taman Pintar Tigaraksa

Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan proses persekolahan dengan metode daring berdampak pada meningkatnya pengeluaran keluarga untuk membeli pulsa dan paket data. Hal itu dijawab Kejaksaan Negeri (Kejari)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil