Connect With Us

Berbagai Kegiatan Ramadan di Masjid Agung Al - Ittihad Kota Tangerang

Deni Ardiansyah | Rabu, 31 Mei 2017 | 11:00

| Dibaca : 7003

Masjid Al-Ittihad Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Masjid Al-Ittihad Kota Tangerang yang tidak jauh dari stasiun KRL Tangerang, di Jalan Ki Samaun 1, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menggelar berbagai program selama bulan Ramadan.

Pengurus Masjid Agung Al-Ittihad kota Tangerang sekaligus muadzin, H Uta mengatakan, kegiatan di masjid ini meliputi pengajian, sholat tarawih dan ceramah, serta menyediakan takjil gratis. Menurutnya ini adalah program rutin setiap Ramadan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

"Kegiatan di masjid ya ada pengajian setelah shalat fardu semacam kultum, malamnya tarawih sekaligus ada ceramahnya dan bagi takjil kepada masyarakat. Untuk berapa banyaknya itu tidak menentu tergantung masyarakat yang memberi untuk disalurkan kepada yang lain saat berbuka puasa," kata H. Uta kepada TangerangNews.com,  Rabu (31/5/2017).

Banyak masyarakat, baik penumpang KRL dan pengguna jalan serta warga sekitar yang memanfaatkan waktu bulan Ramadan ini mengisinya di masjid ini. Mereka biasanya mengaji membaca Al-quran, salat sunah dan ibadah lain yang sesuai syariat.

Masih dalam penuturan H Uta, dia mengajak kepada warga untuk ikut serta dalam kegiatan ataupun program di Masjid Agung ini. Dia mengakui, dengan adanya takjil menu berbuka puasa yang disiapkan pengurus masjid dari sumbangan warga ini diharapkan membantu jamaah masjid dalam memenuhi kebutuhan menu buka puasa.

"Ya kita mah terima aja, bantuan masyarakat untuk kegiatan bagi takjil berbuka puasa ini, agar jamaah masyarakat yang akan berbuka puasa di masjid ini tersedia adanya," ungkapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil