Connect With Us

Lima Rumah Dinas Depkumham Dibongkar

| Rabu, 13 Januari 2010 | 18:43

Sebuah Pool bus bernama PO Karo Bus yang terletak di Jalan Daan Mogot, RT 01/03, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, dibongkar paksa oleh puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang dengan alat berat. (tangerangnews / tangerangnews)


TANGERANGNEWS- Sebanyak lima unit rumah dinas milik Depkumham yang berlokasi di Jalan Muhamad Yamin , Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, dibongkar aparat Satpol PP Kota Tangerang yang ketika itu juga sedang melakukan penertiban terhadap puluhan bangunan liar, Rabu (14/1) siang.
 
Hal itu dilakukan karena rumah dinas tersebut dialihkan fungsikan menjadi tempat usaha.
Menurut Camat Tangerang Mumung Nurwana yang memimpin pembongkaran tersebut, sebagian bangunan dari rumah dinas itu telah dirubah pemiliknya. Padahal berdasarkan ketentuan, penghuni rumah dinas tidak boleh menambah atau merubah bentuk bangunannya. “Hal tersebut jelas melanggar aturan, makanya kita bongkar,” ungkapnya di sela-sela pembongkaran.
 
Salah satu rumah dinas yang dibongkar adalah milik Saebani, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Dewasa, Tangerang. Status rumah dinas itu diketahui dari surat keterangan Depkum dan Ham bernomor E1.474.PL.06.06. tahun 2002 yang ditempel di depan kaca. Bagian depan rumah tersebut dijadikan konter pulsa HP.
 
Akhirnya, Mumung pun meminta kepada pemilik ruma dinas itu agar merubah rumahnya seperti sediakala. “Kita beri waktu dua hari kepada pemilik agar cepat membongkarnya sendiri. Kalau tidak, akan kita bongkar paksa” ungkapnya.
 
Sementara itu, 57 bangunan yang diduga illegal yang berlokasi di Jl Muhamad Yamin dan Jendral Sudirman juga dibongkar. Bangunan  itu meliputi bengkel mobil, rumah kontrakan dengan jumlah 12 pintu, rumah makan, dan  lainnya. pembongkaran dilakukan karena bangunan tersebut berdiri di atas lahan milik Depkumham (rangga)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill