Connect With Us

Puasa, Pelajar datangi Galeri Islam di Masjid Raya Al Azhom Tangerang

Deni Ardiansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 12:00

Pelajar dari SMKN 6 Tangerang sedang belajar di ruangan Galeri Islam yang ada di dalam masjid Raya Al-A'zhom, Kamis (1/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Galeri Islam yang ada di dalam masjid Raya Al-A'zhom yang beralamat di Jalan  Satria - Sudirman, Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ramai didatangi pelajar.

Dalam rangka isi waktu libur lahirnya Pancasila dan sekaligus ingin mengetahui tentang pengetahuan Islam, Kamis (1/6/2017).

Lokasi yang strategis dan mudah diakses ini, menjadi salah satu alasan pelajar SMKN 6 Tangerang, Hilda Chaerunnisa dan Riana Rosdiana mendatanginya.

Mereka berdua mengatakan, lokasinya yang dekat dan tempat yang bagus ini menjadi salah satu alasan keduanya dan rekannya itu mengunjungi Galeri Islam di masjid Raya Al-A'zhom ini.

"Lokasinya dekat juga, dekat dari rumah juga. Kebetulan kita semuanya orang Tangerang. Tempatnya bagus, adem juga. Banyak kaligrafinya, dan buku-buku Islam," kata Hilda salah seorang pengunjung, Kamis (1/6/2017).

Mereka berharap tempat itu perlu di tambah lagi buku yang mengulas tentang agama Islam. Tujuannya, agar galeri ini semakin tematik.

"Kita sih, berharap pemerintah Kota Tangerang dapat menambah buku-bukunya dan akses internet yang memadai," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Riana salah seorang pelajar yang merupakan pelajar dari SMKN 6 Tangerang ini mengungkapkan, perlu adanya akses internet agar memenuhi kebutuhan pengunjung untuk lebih mengetahui sejarah masjid Raya Al-A'zhom dan sejarah Islam.

"Tempatnya bagus hanya tinggal ditambah saja fasilitasnya, seperti internet, kaligrafinya lebih divariasikan, meja-meja untuk pengunjung ditambah," tandasnya.

Pelajar sangat berapresiasi dengan adanya galeri ini. Karena dapat menambah wawasan dan membuka ruang sosial antar pelajar jika dalam kunjungan ke tempat ini.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill