Connect With Us

Pemkot Tangerang Sosialisasikan Program Lewat Tarawih Keliling

Deni Ardiansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 15:00

| Dibaca : 913

Wakil Wali Kota Sachrudin saat mensosialisasikan program dan kebijakan kota, dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com – Masyarakat merespon baik kerja Pemkot Tangerang dalam mensosialisasikan program dan kebijakan kota kepada masyarakat secara langsung. Seperti Safari Ramadan yang dilakukan pejabat Pemkot Tangerang secara serentak di 36 masjid. Lewat kegiatan ini sosialisasi ini dinilai bisa berjalan maksimal.

 

Seperti halnya pada Selasa (30/5/2017), di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk, di mana Wakil Wali Kota Sachrudin yang memimpin rombongan di Tim B, menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Safari Ramadan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Untuk mendekatkan aparat pemerintah kepada masyarakat,” katanya saat memberi sambutan.

 

Safari Ramadan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Suharno, Dosen Seni Kaligrafi Universitas Muhammadiyah Tangerang, sekaligus penulis kaligrafi yang cukup dikenal di Kota Tangerang ini mengatakan, mensosialisasikan program pemerintah melalui salat tarawih di masjid-masjid itu tepat sasaran karena dapat mendekatkan pejabat dengan rakyatnya. Sehingga rakyat tahu dan bisa bertanya mengenai keberpihakan setiap programnya itu.

"Pada dasarnya boleh-boleh saja, bagus itu. Itung-itung pejabat bisa dekat dengan rakyatnya. Ditambah memang momentumnya masyarakat bisa berkumpul dan beribadah bersama. Sehingga program-program Pemkot dapat disampaikan secara keseluruhan," katanya kepada TangerangNews.com,  Kamis (1/7/2017).

 

Langkah ini perlu didukung oleh masyarakat, bahwa memperkenalkan program pemerintah Kota itu perlu dilakukan di manapun dan kapanpun. Sehingga program ini bisa teraktualisasi dengan maksimal dan sesuai harapan masyarakat.

 

"Saya pikir itu strategi tepat sasaran, dengan tarawih keliling bisa sambil mengenalkan program pemerintah. Itu sudah lama dilakukan asal Ramadan, ya saatnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota turun ke masyarakat," ungkapnya.

KOTA TANGERANG
WH Sentil Wali Kota Tangerang Soal Kerumunan Warga di Gedung Cisadane

WH Sentil Wali Kota Tangerang Soal Kerumunan Warga di Gedung Cisadane

Senin, 19 Oktober 2020 | 19:10

TANGERANGNEWS.com–Kerumunan warga saat mendaftar sebagai penerima program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Gedung Cisadane, Kota Tangerang disorot Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil