Connect With Us

Pemkot Tangerang Sosialisasikan Program Lewat Tarawih Keliling

Deni Ardiansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 15:00

Wakil Wali Kota Sachrudin saat mensosialisasikan program dan kebijakan kota, dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com – Masyarakat merespon baik kerja Pemkot Tangerang dalam mensosialisasikan program dan kebijakan kota kepada masyarakat secara langsung. Seperti Safari Ramadan yang dilakukan pejabat Pemkot Tangerang secara serentak di 36 masjid. Lewat kegiatan ini sosialisasi ini dinilai bisa berjalan maksimal.

 

Seperti halnya pada Selasa (30/5/2017), di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk, di mana Wakil Wali Kota Sachrudin yang memimpin rombongan di Tim B, menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Safari Ramadan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Untuk mendekatkan aparat pemerintah kepada masyarakat,” katanya saat memberi sambutan.

 

Safari Ramadan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Suharno, Dosen Seni Kaligrafi Universitas Muhammadiyah Tangerang, sekaligus penulis kaligrafi yang cukup dikenal di Kota Tangerang ini mengatakan, mensosialisasikan program pemerintah melalui salat tarawih di masjid-masjid itu tepat sasaran karena dapat mendekatkan pejabat dengan rakyatnya. Sehingga rakyat tahu dan bisa bertanya mengenai keberpihakan setiap programnya itu.

"Pada dasarnya boleh-boleh saja, bagus itu. Itung-itung pejabat bisa dekat dengan rakyatnya. Ditambah memang momentumnya masyarakat bisa berkumpul dan beribadah bersama. Sehingga program-program Pemkot dapat disampaikan secara keseluruhan," katanya kepada TangerangNews.com,  Kamis (1/7/2017).

 

Langkah ini perlu didukung oleh masyarakat, bahwa memperkenalkan program pemerintah Kota itu perlu dilakukan di manapun dan kapanpun. Sehingga program ini bisa teraktualisasi dengan maksimal dan sesuai harapan masyarakat.

 

"Saya pikir itu strategi tepat sasaran, dengan tarawih keliling bisa sambil mengenalkan program pemerintah. Itu sudah lama dilakukan asal Ramadan, ya saatnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota turun ke masyarakat," ungkapnya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill