Connect With Us

PMI Kota Tangerang Bentuk Ranting di 13 Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 1161

Pembentukan PMI Kota Tangerang tingkat Kecamatan, Kamis (1/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang tengah melakukan pembentukan ranting di 13 Kecamatan. Hal ini selain untuk mengoptimalkan peran ranting, juga untuk mendukung program kerja PMI dan Pemerintah Kota Tangerang terkait dengan kegiatan kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, pembentukan ranting ini merupakan bagian dari upaya pembenahan struktur organisasi kepengurusan PMI di tingkat kecamatan, mengingat kepengurusan PMI tingkat kecamatan sudah habis dan ada kepengurusan yang belum terbentuk.

“Sebenarnya ranting sudah terbentuk, namun pelaksanaan kegiatannya belum optimal. Jadi kita benahi melalui pembentukan pengurus baru,” katanya, Kamis (1/6/2017).

Dalam pembentukan ranting ini, PMI Kota Tangerang sudah menyebarkan surat pemberitahuan ke kecamatan sejak bulan lalu, agar menjadi fasilitator. Mekanisme pembentukan pengurus ranting nantinya mekanisme cukup dengan rapat yang melibatkan unsur kecamatan, kelurahan, PMI dan tokoh masyarakat.

“Dari hasil tersebut nantinya diperoleh kesepakatan menetapkan tujuh orang yang jadi pengurus ranting. Kita berharap siapun yang dipilih, memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan sesuai dengan program kerja kita yang ingin terus meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan,” jelas Kuswarsa.

 

Sementara Wakil Ketua I PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, saat ini dari 13 ranting, enam diantaranya telah membentuk kepengurusan, diantaranya ranting Kecamatan Benda, Neglasari, Larangan, Karang Tengah, Batu Ceper dan Jatiuwung. “Sisanya masih menunggu kesepakatan dengan komponen masyarakat,” katanya.

 

PMI Kota Tangerang sendiri menargetkan pembentukan ranting ini selesai diakhir Juli 2017. Pasalnya, ada banyak kegiatan PMI yang harus dilaksanakan dengan melibatkan ranting. Diantaranya menyelengarakan bulan dana PMI pada awal Bulan Agustus. “Selain itu juga banyak kegiatan pelatihan dan penanggulangan bencana serta pembentukan kampung siaga bencana,” paparnya.

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

TANGSEL
Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Pelecehan Seksual di Ruang Publik, Polisi Minta Pemkot Tangsel Perbanyak CCTV

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kepolisian meminta Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperbanyak pemasangan CCTV di area publik. Hal ini untuk mempermudah penegak hukum mengungkap kasus kejahatan

MANCANEGARA
Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:42

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, sukses

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil