Connect With Us

PMI Kota Tangerang Bentuk Ranting di 13 Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 17:00

Pembentukan PMI Kota Tangerang tingkat Kecamatan, Kamis (1/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang tengah melakukan pembentukan ranting di 13 Kecamatan. Hal ini selain untuk mengoptimalkan peran ranting, juga untuk mendukung program kerja PMI dan Pemerintah Kota Tangerang terkait dengan kegiatan kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, pembentukan ranting ini merupakan bagian dari upaya pembenahan struktur organisasi kepengurusan PMI di tingkat kecamatan, mengingat kepengurusan PMI tingkat kecamatan sudah habis dan ada kepengurusan yang belum terbentuk.

“Sebenarnya ranting sudah terbentuk, namun pelaksanaan kegiatannya belum optimal. Jadi kita benahi melalui pembentukan pengurus baru,” katanya, Kamis (1/6/2017).

Dalam pembentukan ranting ini, PMI Kota Tangerang sudah menyebarkan surat pemberitahuan ke kecamatan sejak bulan lalu, agar menjadi fasilitator. Mekanisme pembentukan pengurus ranting nantinya mekanisme cukup dengan rapat yang melibatkan unsur kecamatan, kelurahan, PMI dan tokoh masyarakat.

“Dari hasil tersebut nantinya diperoleh kesepakatan menetapkan tujuh orang yang jadi pengurus ranting. Kita berharap siapun yang dipilih, memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan sesuai dengan program kerja kita yang ingin terus meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan,” jelas Kuswarsa.

 

Sementara Wakil Ketua I PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, saat ini dari 13 ranting, enam diantaranya telah membentuk kepengurusan, diantaranya ranting Kecamatan Benda, Neglasari, Larangan, Karang Tengah, Batu Ceper dan Jatiuwung. “Sisanya masih menunggu kesepakatan dengan komponen masyarakat,” katanya.

 

PMI Kota Tangerang sendiri menargetkan pembentukan ranting ini selesai diakhir Juli 2017. Pasalnya, ada banyak kegiatan PMI yang harus dilaksanakan dengan melibatkan ranting. Diantaranya menyelengarakan bulan dana PMI pada awal Bulan Agustus. “Selain itu juga banyak kegiatan pelatihan dan penanggulangan bencana serta pembentukan kampung siaga bencana,” paparnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill