Connect With Us

Pemkot Tangerang Gembok Ruangan Wartawan

| Rabu, 13 Januari 2010 | 18:59

Ahsan Annahar (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-
Pemda Kota Tangerang menggembok ruangan wartawan yang ada di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang , di Jalan Ksatria Sudirman, Kota Tangerang, Banten. Akibatnya, para wartawan yang biasa mangkal di Puspem tersebut harus berpindah-piindah tempat untuk istirahat sejenak, seperti di bawah-bawah pohon atau di kantin yang berada di areal tersebut.

"Sudah hampir sepekan ini Press Room di gembok tampa alasan yang jelas dari pihak Pemda Kota Tangerang," kata Multajp, wartawan senior yang sudah belasan tahun bertugas di kota yang memiliki motto Ahlakul Kharimah itu di Tangerang, Banten, siang ini.

Padahal lanjutnya, untuk memiliki Press Room di Pemkot tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan ditempuh dengan  proses panjang dengan permohonan surat resmi dari Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang. Namun kenapa Pemkot menutupnya semena-mena tampa didahuli adanya pemberitahuan atau surat edaran  terlebih dahulu.
 
"Kalau ingin menciptakan kota Tangerang yang berahlak baik, seharusnya Pemkot Tangerang bisa memberikan contoh yang baik pula. Tidak seperti ini," kata Multajp yang diiyakan pula oleh wartawan lainnya.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Ahsan Anahar mengatakan ruangan wartawan tersebut ditutup karena kerap ditempati oleh PNS untuk merokok. Sehingga ruangan itu tampak kotor. "Ruangan ini sering digunakan oleh PNS untuk merokok, padahal walikota, Wahidin Halim  sudah melarangnya," kata dia.

Ditanya soal pelarangan merokok tersebut, Ahsan Anahar tidak bisa menjelaskan, mengingat ketentuan itu memang belum ada di kota yang berjuluk seribu satu industri itu. (sm putra bangsa)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill