Connect With Us

Pengendara di depan Kelurahan Jurumudi Baru Kesal dengan Jalan Rusak & Sampah 

Jurnalis Warga | Jumat, 2 Juni 2017 | 07:00

| Dibaca : 16777

Jalan Rusak di Jurumudi Baru, Benda, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2017 / Irwan )

 

TANGERANGNEWS.com- Jalan di depan Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang membuat pengendara yang melintasinya kesal. Sebab, jalannya bergelombang tak rata, bahkan di beberapa titik berlubang cukup dalam. 

Hal itu belum lagi ditambah dengan bau tak sedap yang berasal dari sampah yang berada di pinggir jalan dekat sungai.

Padahal, jalan tersebut saat ini menjadi jalan utama bagi warga  Tangerang yang akan bepergian ke Bandara International Soekarno-Hatta, pasca Pintu M1 ditutup karena terrena proyek Kereta Bandara. Warga sekitar mengaku sudah  geleng-geleng kepala karena pernah menyampaikan perihal tersebut kepada Lurah setempat.

Namun, hingga sudah setahun lebih dilaporkan, tidak ada tindakan apapun dari Pemkot  Tangerang. Kondisi jalan tersebut terlihat mengalami pengelupasan aspal dan retak-retak, terutama sebelum sampai persimpangan. 

“Jujur saja saya mah, sudah pernah saya laporkan kepada Pak Lurah mengenai kerusakan jalan ini. Dia juga kan tiap hari pasti lihat. Tetapi dia (Lurah) bilang akan disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum.  Nyatanya, hingga satu tahun lebih saya laporkan, tidak ada tindakan apa pun,” kata Iwan warga yang tinggal tak jauh dari kantor Kelurahan, Jumat (2/6/2017). 

Dia menceritakan, peristiwa kecelakaan tidak hanya terjadi pada pagi tadi.  Menurutnya, sudah sering pengendara motor yang tersungkur karena tak mengira, lubang di jalan itu  sampai sangat dalam. “Memang yang menjadi korban utamanya adalah roda dua, lebih sering sih barang bawannya pecah terjatuh karena kondisi jalan yang seperti ini,” terangnya.

Iwan menjelaskan, pagi tadi ada kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan tersebut. “Parah sin enggak ya, cuma itu laptopnya rusak sama motornya lecet-lecet. Laptopnya pecah di dalam tas. Kasian lihatnya,” terangnya.
 

Jalan Rusak

 

Selain jalan rusak, pemandangan di jalan tersebut juga diwarnai dengan sampah yang berserakan dan berterbangan ke jalan. Baunya pun sudan tercium tak sedap bagi pengguna jalan.   Iwan berharap Pemkot Tangerang segera memperbaikinya. “Semoga saja Pemerintah masih ada hati untuk segera memperbaikinya serta mau menngangkut sampah yang sudah bau busuk,” ujarnya. (DRA)

 

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TANGSEL
Amankah Donor Darah Saat Pandemi COVID-19? Ini Penjelasan PMI Tangsel

Amankah Donor Darah Saat Pandemi COVID-19? Ini Penjelasan PMI Tangsel

Selasa, 7 Juli 2020 | 21:16

TANGERANGNEWS.com-Darah menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi