Connect With Us

Pelanggar Lalu Lintas di Cikokol Disuruh Baca Pancasila

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 2 Juni 2017 | 14:00

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan memberikan kopiah kepada pelanggar lalulintas, Jumat (2/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Guna meminimalisir angka kecelakaan di bulan Ramadan, aparat Kepolisian Lalu Lintas Polres Metro Tangerang mengelar aksi razia simpatik di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota tangerang, Jumat (2/6/2017). Namun bentuk sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas bukan berupa tilang, melainkan pemberian peringatan mulai dari tausiah hingga wajib menghafal pancasila.

Dalam razia simpatik dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini, puluhan pelanggar lalu lintas terjaring  mulai dari yang tidak menggunakan helm hingga tampa kelengkapan surat kendraan bermotor. Para pelanggar  pun diberikan tausiah oleh ustadz yang sudah disiapkan hingga diharuskan menghafal Pancasila.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, sanksi berupa pemberian tausia dan penghafalan Pancasila ini berkaitan dengan momentum Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni di bulan puasa.

“Kita juga berikan hadiah bagi yang mampu menghafal Pancasila, berupa sarung , kopiah serta sorban,” katanya.

Dalam kurun waktu dua jam, ada sekitar puluhan pelanggar yangterjading. Kapolres mengharapkan dengan adanya razia simpatik ini, para pengendara lebih sadar dalam tertib berlalu lintas. “Di bulan puasa angka kecelakaan cenderung naik, jadi diharapkan para pengendara lebih perhatian terhadap keselamatan dan lengkapi surat-surat kendaraan,” pungkasnya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill