Connect With Us

Nikmatnya Berbuka Puasa Dengan Asinan Ibu Sofie di Cipondoh

Deni Ardiansyah | Minggu, 4 Juni 2017 | 17:00

| Dibaca : 21048

Warung Asinan Ibu Sofie, Minggu (4/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Memasuki bulan puasa, menu berbuka begitu banyak pilihannya. Tidak terkecuali asinan Ibu Sofie yang Lokasinya berada di Jl. KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang menjadi pilihan menu berbuka puasa saat ini, Minggu (4/6/2017).

Asinan betawi ini merupakan perpaduan antara sayur-sayuran atau buah-buahan yang dicampur dengan air kuah cabai untuk asinan buah dan bumbu kacang untuk asinan sayur pasti akan selalu ditunggu penyuka makanan segar.

Rasanya yang asam dan pedas ini, biasanya banyak sekali dijumpai di wilayah Bogor. Tapi untuk saat ini tidak usah khawatir, untuk warga Kota Tangerang dan sekitarnya tidak usah terlalu jauh bila ingin menikmati asinan sebagai menu untuk berbuka puasa.

Nama asinan Ibu Sofie tentu sudah tak asing bagi warga Kota Tangerang. Lokasi  Warung Asinan Ibu Sofie ini cukup mudah diketahui. Lokasinya berada di Jl. KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Pasti warung asinan sederhana ini mudah terlihat di jalan.

Di Warung Asinan Ibu Sofie ini, terdapat dua jenis asinan. Asinan sayur dan asinan buah yang dijamin akan membuat para penikmatnya ketagihan lagi dan lagi, karena rasanya yang segar. Sofie, pemilik warung kepada TangerangNews.com  mengatakan, menjual asinannya dengan resep pribadinya itu sudah sejak 20 tahun lalu. 

"Ini resep pribadi saya. Tidak ada yang spesial, hanya mempertahankan kualitas saja. Itu kunci saya bertahan," Kata Sofie, Minggu (4/6/2017).

Mengenai harga sangat terjangkau, Ibu Sofie ini memberikan harga satu porsi asinan itu dijual dengan harga delapan ribu rupiah untuk masing-masing asinan sayur dan asinan buah. Dan ada tambahan harga jika ditambahkan kerupuk mie, hanya tambah Rp. 2000 untuk lima keping kerupuk.

Untuk asinan buah, Sofie mencampurkan buah-buahan segar seperti bagkuang,mangga muda, kedondong dan salak. Sementara untuk asinan sayur biasanya seperti toge, kol, wortel, sawi dan juga ditambah tahu putih goreng.

Salah seorang pembeli asinan di Warung Ibu Soffie mengatakan, rasa yang enak dan harga yang terjangkau menjadi pilihan dan alasan kenapa dirinya tertarik untuk membelinya. Asinan ini akan dijadikannya sajian pada saat berbuka puasa.

"Saya penggemar asinan sayurnya, enak banget, bumbunya kacangnya kental," Ungkap Rina.

Asinan ini menjadi pilihan untuk menu berbuka puasa, selain harga yang terjangkau dan banyak varian bahan-bahannya. Baik asinan sayur dan buah, selain itu juga tergolong makanan sehat karena mengandung serat yang tinggi.

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

KOTA TANGERANG
Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Mayat Perempuan Ditemukan Membengkak di Pintu Air 10 Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:45

TANGERANGNEWS.com—Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Kali Cisadane, Pintu Air 10, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019).

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro