Connect With Us

Harga Daging Sapi di Pasar Anyar Tembus Rp120 Ribu Per Kg

Deni Ardiansyah | Senin, 5 Juni 2017 | 12:00

| Dibaca : 1977

Pedagang daging di Pasar Anyar Kota Tangerang, Senin (5/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Harga daging sapi di Pasar Anyar Kota Tangerang mencapai Rp120.000 per Kg. Kenaikan harga daging ini menjadi permasalahan Para pedagang karena justru akan menurunkan omzet mereka.

Di Pasar Anyar Kota Tangerang merupakan lokasi yang sering menjadi pilhan masyarakat untuk berbelanja. Melihat sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga seperti daging, para pedagang mulai resah dengan kondisi ini.

"Harga daging masih sama dari sebelum ramadan, masih tinggi harganya. tapi ya namanya lagi bulan puasa tiba-tiba ntar naik harganya sangat memberatkan pedangan dan pembeli jadinya." kata Usup, salah seorang pedagang daging sapi, di Pasar Anyar Kota Tangerang kepada TangerangNews.com, Senin (5/6/2017).

Usup yang telah 12 tahun berdagang di Pasar Anyar Kota Tangerang ini menjelaskan, harga daging sapi sekarang Rp. 120.000 per kilogram. Tingginya harga ini terjadi sejak sebelum puasa. Bahkan diprediksi harganya akan naik hingga lebaran mendatang.

"Kalo harga masih Rp120.000, sejak masuk ramadan sampai sekarang, tetep aja keberatan sebetulnya saya sebagai pedagang," sambungnya.

Berharap agar harga daging bisa stabil dan masyarakat bisa lebih banyak mengkonsumsinya. Daging beku yang ditawarkan pemerintah bukan solusi satu-satunya untuk pengendalian harga daging sapi, sementara masyarakat masih berminat dengan daging lokal.

"Semoga ada langkah dari pemerintah untuk memberikan solusi atau menekan kenaikan harga ini," ungkap Usup.

Tidak hanya pedagang yang mengeluhkan dan merasa berat dengan kenaikan harga tersebut. Imah, salah seorang pembeli sekaligus berprofesi sebagai pedagang warung makan di daerah Tangerang ini mengatakan, kenaikan harga daging ini sangat memberatkan dirinya

"Saya kan jual soto daging, pengeluarannya jadi bertambah, sedangkan harga makanan yang kita jual tetap," ungkapnya.

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy