Connect With Us

Pembayar Pajak Kendaraan di Samsat Ciledug Membludak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:00

| Dibaca : 7812

Suasana di Samsat Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik Lebaran, ratusan warga ramai-ramai mengurus admintrasi surat kendaraan agar aman untuk pulang ke kampung halamannya. Seperti yang terjadi di Samsat Ciledug, Kota Tangerang. Antrean pengurusan pajak kendaraan terlihat membludak.

Para warga tampak sibuk membawa berkas - berkas kelengkapan kendaraannya. Bahkan mereka harus rela antre dari pagi hingga siang hari.

Viki, 28, salah satu warga mengatakan dirinya telah menunggu antrean sejak pukul 07.00 WIB, untuk membayar pajak kendaraan sepeda motornya. Ia harus antre berjam - jam guna memproses pembayaran adminitrasinya.

“Padahal saya aja dateng dari pagi, tapi sampai siang ini belum beres," ujarnya di Samsat Ciledug, Rabu (7/6/2017).

Dia berencana mudik ke Cirebon dengan sepia motor bersama keluarganya menjelang lebaran nanti. Karena itu pajak kendaraan harus sudah dibayar agar bisa aman dari razia kendaraan oleh pihak kepolisan. “Takutnya di jalan ada razia, pajak mati pasti kena tilang,” katanya.

Hal senada yang disampaikan pengunjung lainnya yakni Rizki, 32. Menurutnya, mengurusi adminitrasi surat kendaraan teramat penting menjelang masa mudik ini. "Saya mudik ke Cilegon. Makanya buru - buru diurus, dari pada ribet di jalan nanti," ungkapnya.

Kepala UPT Samsat Ciledug Didi Cipnadi mengatakan, menjelang lebaran ini jumlah pembayar pajak kerap meningkat. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Banten menerapkan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor. Kebijakan tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2017.

“Penghapusan denda pajak itu semakin meningkatkan jumlah warga yang bayar pajak, meningkat sekitar 20 persen,” katanya.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANTEN
Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Survei Banten Bersih, Pengguna BPJS Kesehatan Masih Dibebani Biaya Obat

Selasa, 18 September 2018 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Meski manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan salah satunya mendapatkan pelayanan obat-obatan di berbagai jenjang fasilitas kesehatan, namun ternyata hal

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie