Connect With Us

Pembayar Pajak Kendaraan di Samsat Ciledug Membludak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:00

| Dibaca : 9597

Suasana di Samsat Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik Lebaran, ratusan warga ramai-ramai mengurus admintrasi surat kendaraan agar aman untuk pulang ke kampung halamannya. Seperti yang terjadi di Samsat Ciledug, Kota Tangerang. Antrean pengurusan pajak kendaraan terlihat membludak.

Para warga tampak sibuk membawa berkas - berkas kelengkapan kendaraannya. Bahkan mereka harus rela antre dari pagi hingga siang hari.

Viki, 28, salah satu warga mengatakan dirinya telah menunggu antrean sejak pukul 07.00 WIB, untuk membayar pajak kendaraan sepeda motornya. Ia harus antre berjam - jam guna memproses pembayaran adminitrasinya.

“Padahal saya aja dateng dari pagi, tapi sampai siang ini belum beres," ujarnya di Samsat Ciledug, Rabu (7/6/2017).

Dia berencana mudik ke Cirebon dengan sepia motor bersama keluarganya menjelang lebaran nanti. Karena itu pajak kendaraan harus sudah dibayar agar bisa aman dari razia kendaraan oleh pihak kepolisan. “Takutnya di jalan ada razia, pajak mati pasti kena tilang,” katanya.

Hal senada yang disampaikan pengunjung lainnya yakni Rizki, 32. Menurutnya, mengurusi adminitrasi surat kendaraan teramat penting menjelang masa mudik ini. "Saya mudik ke Cilegon. Makanya buru - buru diurus, dari pada ribet di jalan nanti," ungkapnya.

Kepala UPT Samsat Ciledug Didi Cipnadi mengatakan, menjelang lebaran ini jumlah pembayar pajak kerap meningkat. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Banten menerapkan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor. Kebijakan tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2017.

“Penghapusan denda pajak itu semakin meningkatkan jumlah warga yang bayar pajak, meningkat sekitar 20 persen,” katanya. (RAZ)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANDARA
Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Antar Pelajar Tawuran di Bandara Soekarno-Hatta, 9 Diamankan 1 Kritis

Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com–Sembilan pelajar diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) karena terlibat tawuran. Mereka menjadi tersangka yang menyebabkan seorang korban kini harus dirawat di RSUD Tangerang

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute