Connect With Us

Pembayar Pajak Kendaraan di Samsat Ciledug Membludak

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Juni 2017 | 16:00

| Dibaca : 8486

Suasana di Samsat Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang mudik Lebaran, ratusan warga ramai-ramai mengurus admintrasi surat kendaraan agar aman untuk pulang ke kampung halamannya. Seperti yang terjadi di Samsat Ciledug, Kota Tangerang. Antrean pengurusan pajak kendaraan terlihat membludak.

Para warga tampak sibuk membawa berkas - berkas kelengkapan kendaraannya. Bahkan mereka harus rela antre dari pagi hingga siang hari.

Viki, 28, salah satu warga mengatakan dirinya telah menunggu antrean sejak pukul 07.00 WIB, untuk membayar pajak kendaraan sepeda motornya. Ia harus antre berjam - jam guna memproses pembayaran adminitrasinya.

“Padahal saya aja dateng dari pagi, tapi sampai siang ini belum beres," ujarnya di Samsat Ciledug, Rabu (7/6/2017).

Dia berencana mudik ke Cirebon dengan sepia motor bersama keluarganya menjelang lebaran nanti. Karena itu pajak kendaraan harus sudah dibayar agar bisa aman dari razia kendaraan oleh pihak kepolisan. “Takutnya di jalan ada razia, pajak mati pasti kena tilang,” katanya.

Hal senada yang disampaikan pengunjung lainnya yakni Rizki, 32. Menurutnya, mengurusi adminitrasi surat kendaraan teramat penting menjelang masa mudik ini. "Saya mudik ke Cilegon. Makanya buru - buru diurus, dari pada ribet di jalan nanti," ungkapnya.

Kepala UPT Samsat Ciledug Didi Cipnadi mengatakan, menjelang lebaran ini jumlah pembayar pajak kerap meningkat. Apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Banten menerapkan pembebasan denda pajak kendaraan bermotor. Kebijakan tersebut berlaku sampai 31 Agustus 2017.

“Penghapusan denda pajak itu semakin meningkatkan jumlah warga yang bayar pajak, meningkat sekitar 20 persen,” katanya.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy