Connect With Us

Kemacetan di Pintu Perlintasan Kereta Pasar Anyar Dikeluhkan Warga

Deni Ardiansyah | Kamis, 8 Juni 2017 | 20:00

Tampak Kemacetan kendaraan di pintu perlintasan rel kereta Pasar Anyar setiap sore dikeluhkan oleh warga. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Kemacetan kendaraan di pintu perlintasan rel kereta Pasar Anyar menjadi pemandangan sehari-hari di lokasi. Meskipun kerap dikeluhkan warga, namaknya tidak ada solusi dari pemerintah untuk menertibkan lokasi tersebut.

Kepadatan sering kali terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Banyak kendaraan memilih jalan ini, karena merupakan jalur alternatif menuju Cikokol dan Cipondoh dari Jalan Sukamanah dan Jalan Soleh Ali, maupun yang hendak ke Stasiun Tangerang.

Tak hanya banyaknya pedagang di sisi jalan, sejumlah angkot jurusan Pasar Anyar - Cipondoh yang mengetem di sekitar lokasi juga menjadi biang kemacetan di kawasan tersebut.

Karim, salah seorang pedagang yang berjualan di area ini mengatakan, jalur ini sering kali dijadikan jalan alternatif untuk menuju lokasi tujuan para pengendara. Akibatnya jalur kerap ini macet, apalgi menjelang berbuka puasa seperti sekarang.

"Sering macet jalan ini kalau mau deket-deket buka, banyak kendaraan pada lewat sini," katanya kepada TangerngNews.com, Kamis (8,/6/2017).

Seorang pengguna angkutan kota yang setiap harinya merasakan kondisi ini, Heni mengatakan, perlu ada petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas, paling tidak untuk bisa mengatasinya agar lebih tertib pada saat kendaraan yang akan keluar masuk kawasan Pasar Anyar. Terlebih lokasinya harus melewati pintu perlintasan KRL.

"Saya sebagai warga berharap agar bisa lebih terurailah macetnya ini, kalau pulang bisa lebih cepet," ungkapnya.

Selain itu menurutnya perlu dilakukan pelebaran jalan di pintu perlintasan Pasar Anyar. Pasalnya, badan jalan sudah banyak dipenuhi oleh para pedagang pasar. "Situasi ini sering kali dikeluhkan, tapi yah mau gimana lagi, kalau tidak ada tindakan pemerintah ya akan terus begini," tandasnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill