Connect With Us

PMR Kota Tangerang Berikan Takjil ke Masyarakat

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Juni 2017 | 16:00

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS ) Kota Tangerang yang merupakan Forum dari PMR membagikan takjil kepada pengendara, Mingu (11/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 100 lebih anggota PMR Kota Tangerang turun ke beberapa titik keramaian di wilayah Kota Tangerang untuk membagikan takjil kepada masyarakat dalam kegiatan Humanity In Ramadhan, Mingu (11/6/2017). Kegiatan ini dikomandoi oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS )Kota Tangerang yang merupakan Forum dari PMR.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bagi-bagi takjil untuk masyarakat. Sebelum turun ke lokasi pembagian takjil, peserta juga melaksanakan latihan gabungan. Peserta dibagi kedalam tujuh kelompok dan masing-masing berlatih tentang tujuh materi pelatihan Palang Merah Remaja. Selepas latihan barulah peserta turun ke titik lokasi pembagian takjil,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini di isi juga dengan acara tausiah Ramadan dan buka puasa bersama di markas PMI Kota Tangerang. “Ini untuk meningkatkan ketakwaan terhadap agama, terutama keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mempererat keakraban para anggota PMR,” kata Kuswarsa.

Menurutnya, PMR adalah generasi muda PMI yang merupakan cikal bakal sukarelawan masa depan PMI. Proses pembinaan PMR terus dilakukan untuk menciptakan remaja yang memiliki karakter PMI. FORPIS Kota Tangerang adalah forum PMR yang beranggotakan perwakilan dari unit-unit PMR Wira (SMA sederajat)  yang aktif dalam mengikuti kegiatan PMI Kota Tangerang.,” katanya.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill