Connect With Us

BPJS Kesehatan Kerjasama dengan Dinas dan Kecamatan se-Kota Tangsel

Advertorial | Selasa, 13 Juni 2017 | 11:00

| Dibaca : 928

Kepala Cabang BPJS Kota Tangerang Medianti Ellya Permatasari (Dua dari kanan) Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM kota Tangerang Selatan Dahlia Nadeak (Dua dari kiri) menandatangani kerja sama Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Sosial Kesehatan. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) dengan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengenai Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Sosial Kesehatan, maka pada 31 Mei 2017 BPJS Kesehatan Cabang Tangerang kembali menandatangani 12 Perjanjian Kerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya ada lima OPD seperti Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selanjutnya di ikuti dengan penandatanganan kerjasama dengan tujuh Kecamatan se-kota Tangsel.

bpjs

Kepala Cabang BPJS Kota Tangerang Medianti Ellya Permatasari mengatakan, tujuan dari penandatanganan perjanjian kerjasama ini adalah untuk Menuju Cakupan Semesta 2019 di wilayah kota Tangsel, sehingga diharapkan pada 1 Januari 2019 seluruh penduduk kota Tangerang sudah dicover kesehatanya oleh BPJS Kesehatan.

Khususnya untuk segmen Peserta Penerima Upah (PPU), berdasarkan amanat PP No 86/2013 Tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administrasi,” katanya, Selasa (13/6/2017).

Selain menggandeng DPMPTSP, Disnaker, Disperindag dan Diskop, BPJS Kesehatan sebelumnya juga sudah berkerjasama dengan Kejaksaan, untuk melakukan penindakan terhadap Badan Usaha yang belum mendaftarkan seluruh pekerjanya kepada BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel dalam mengintegrasikan Jamkesda Kota Tangsel dengan BPJS Kesehatan,” jelas Medianti.

Dengan ditandatangani perjanjian kerjasama ini, Medianti berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

“Bagi yang belum mendaftar maupun mendaftarkan karyawannya diharapkan untuk dapat segera melakukan pendaftaran, dan bagi yang sudah mendaftar agar dapat membayar iuran tepat waktu sesuai dengan prinsip Dengan Gotong Royong Semua Tertolong,” paparnya.

 

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya