Connect With Us

Penembakan Italia Mengikis Rasa Aman Publik

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Juni 2017 | 12:00

Italia Chandra Kirana Putri, 23, mahasiswa kedokteran yang baru saja lulus kuliah. (@TangerangNews2017 / Dena Perdana)

TANGERANGNEWS.com-Aksi kejahatan dengan bersenjata api kembali terjadi. Kali ini menimpa Italia Chandra Kirana Putri, 23, yang tewas ditembak kawanan pelaku curanmor di depan rumahnya di Perumahan Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6/2017)

Sebelum  Italia, ada Davidson Tantono, 30, yang juga tewas karena ditembak. Warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini ditembak oleh kawanan perampok di depan SPBU Jembatan Gantung, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat (9/6/2017).

Kedua peristiwa itu hanya berselang tiga hari dan dilakukan pada siang bolong. Italia tertembak pada Pukul 13.40 WIB dan Davidson pada Pukul 13.30 WIB.

Ketua Pengurus LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban kejahatan.  Dia juga berpendapat kedua aksi kejahatan itu membuat masyarakat merasa tidak aman.

“Tewasnya Italia dan Davidson dapat mengikis rasa aman publik. Bisa dibayangkan, hanya berselang tiga dan pada siang bolong kejahatan dengan bersenjata api terjadi,” ujarnya, Senin (13/6/2017).

Menurutnya, kepolisian harus bekerja ekstra untuk mengungkap pelaku kedua aksi kejahatan tersebut. Pihaknya percaya, aparat kepolisian mampu mengungkap siapa pelakunya. Namun demikian, aparat kepolisian tidak boleh lambat apalagi gagal. hal ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman,” tegasnya.

Penembakan Italia terjadi depan rumahnya di Jl Gunung Raung, Perumahan Bugel Indah, sekitar Pukul 14.00 WIB. Peristiwa ini bermula ketika pelaku yang berjumlah dua orang mencuri sepeda motor Honda Beat bernopol B-3378-CFH di lokasi tersebut. Namun hal itu diketahui oleh pemiliknya, sehingga korban berteriak “maling”.

Pelaku kemudian berbalik arah dan langsung menembak korban. Tembakan tersebut mengenai dada dan tangan korban. Korban pun ambruk dan bersimbah darah hingga akhirnya tewas di tempat. Sementara  para pelaku melarikan diri.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill