Connect With Us

BPTJ Mengecek Persiapan Mudik di Terminal Poris Plawad

Deni Ardiansyah | Rabu, 14 Juni 2017 | 13:00

| Dibaca : 784

Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono meninjau langsung pengecekan Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.comMenghadapi arus mudik 2017, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengecek sarana dan prasarana pendukung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

"Saya ditugaskan oleh Bapak Menteri Perhubungan untuk melihat semua terminal di Jabodetabek yang ditugaskan  mendukung arus mudik Lebaran, karenanya saya keliling. Sebelumnya di Kalideres, sekarang kemari," kata Bambang saat meninjau Terminal Poris Plawad, Selasa (13/6/2017).

Bambang mengatakan bahwa pada umumnya, semua terminal sudah siap. Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, namun kekurangan itu masih bisa dipahami. “Karena memang hari H Lebaran masih jauh. Jadi masih ada waktu untuk melakukan persiapan-persiapan, terutama untuk posko terpadu," ungkapnya.

Menurutnya, dibanyak terminal sudah menyiapkan posko mudik. Bambang juga sekaligus mengecek kondisi bus umum, khususnya bus mudik. Seperti ramp chek terhadap armada mudik.

"Nah, kita lakukan ramp chek. Di samping itu, kita juga berdiskusi dengan kepala terminal dan Pak Kadishub, apa lagi  yang diperlu dilengkapi oleh BPTJ. Selain terminal, ramp chek terhadap armada mudik juga akan dilakukan di pool-pool yang mempunyai kendaraan AKAP mulai 19-23 Juni ini," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, titik berat dalam peninjauan adalah pelayanan arus mudik 2017.

"Apa yang harus dilakukan oleh masing-masing di Dishub itu menjadi perhatian BPTJ. Nah, di Kota Tangerang sendiri kita sudah menyiapkan pos terpadu yang diisi oleh gabungan polisi, Dinkes, Orari dan lain sebagainya," katanya.(RAZ)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi