Connect With Us

BPTJ Mengecek Persiapan Mudik di Terminal Poris Plawad

Deni Ardiansyah | Rabu, 14 Juni 2017 | 13:00

| Dibaca : 687

Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono meninjau langsung pengecekan Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.comMenghadapi arus mudik 2017, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengecek sarana dan prasarana pendukung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

"Saya ditugaskan oleh Bapak Menteri Perhubungan untuk melihat semua terminal di Jabodetabek yang ditugaskan  mendukung arus mudik Lebaran, karenanya saya keliling. Sebelumnya di Kalideres, sekarang kemari," kata Bambang saat meninjau Terminal Poris Plawad, Selasa (13/6/2017).

Bambang mengatakan bahwa pada umumnya, semua terminal sudah siap. Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, namun kekurangan itu masih bisa dipahami. “Karena memang hari H Lebaran masih jauh. Jadi masih ada waktu untuk melakukan persiapan-persiapan, terutama untuk posko terpadu," ungkapnya.

Menurutnya, dibanyak terminal sudah menyiapkan posko mudik. Bambang juga sekaligus mengecek kondisi bus umum, khususnya bus mudik. Seperti ramp chek terhadap armada mudik.

"Nah, kita lakukan ramp chek. Di samping itu, kita juga berdiskusi dengan kepala terminal dan Pak Kadishub, apa lagi  yang diperlu dilengkapi oleh BPTJ. Selain terminal, ramp chek terhadap armada mudik juga akan dilakukan di pool-pool yang mempunyai kendaraan AKAP mulai 19-23 Juni ini," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, titik berat dalam peninjauan adalah pelayanan arus mudik 2017.

"Apa yang harus dilakukan oleh masing-masing di Dishub itu menjadi perhatian BPTJ. Nah, di Kota Tangerang sendiri kita sudah menyiapkan pos terpadu yang diisi oleh gabungan polisi, Dinkes, Orari dan lain sebagainya," katanya.(RAZ)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

KAB. TANGERANG
Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Mauk

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Mauk

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang juga disertai angin kencaang merusak beberapa rumah miliki warga di Desa Tegal Kunir, Kecamatan Mauk,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang