Connect With Us

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Stasiun Tangerang Siapkan Posko Angkutan Lebaran

Deni Ardiansyah | Jumat, 16 Juni 2017 | 14:30

| Dibaca : 931

Posko Angkutan Lebaran 2017 di Stasiun Tangerang, Jumat (16/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Stasiun Tangerang siap menghadapi lonjakan penumpang pada Lebaran nanti dengan mendirikan Posko Angkutan Lebaran 2017. Penumpang diprediksi meningkat pada hari H hingga H+3 Lebaran untuk berekreasi.

Kepala Stasiun Tangerang Budiyono mengatakan, untuk kesiapan menghadapi lonjakan penumpang menjelang hari H hingga H+ lebaran, Stasiun Tangerang akan menambah loket tiket di pintu timur dan barat.

"Untuk menghadapi penumpukan penumpang, Stasiun Tangerang akan menambah 2 loket dari 3 loket yang sudah ada di pintu timur stasiun. Untuk pintu sebelah barat ada 4 mesin tiket dan 3 loket tiket," katanya kepada TangerangNews.com, Jumat (16/6/2017).

Stasiun Tangerang akan di penuhi penumpang diprediksi hari H lebaran setelah salat Ied, hingga H+3 lebaran. Budiyono menjelaskan untuk saat-saat ini penumpang masih terbilang diangka 18.000 per hari.

"Kalau di Tangerang biasanya akan ada peningkatan di hari H lebaran setelah salat Ied dan H+3 lebaran. Biasanya dipenuhi oleh penumpang yang akan rekreasi," ungkapnya.

Untuk itu, Budiyono menyarankan kepada masyarakat pengguna KRL agar membeli kartu multi trip (KMT) agar memudahkan perjalanan dan tidak perlu mengantri. "Untuk menghindari antrian penumpang, sebaiknya mereka punya kartu KMT," ujarnya.

Untuk keamanan stasiun, Kepala Stasiun Tangerang akan mendirikan tenda pengamanan pada tanggal 21 Juni 2017 sekaligus akan dimulainya persiapan Posko Angkutan Lebaran 2017 ini.(RAZ)

BANDARA
1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F Bandara

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KAB. TANGERANG
Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Jaka Peragakan 18 Adegan Pembunuhan Tunangannya di Legok

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Fifia Srti Lestari, 16, dengan kondisi tangan dan kaki terikat, di

TANGSEL
PSI Persiapkan Kadernya Untuk Pilkada Tangsel

PSI Persiapkan Kadernya Untuk Pilkada Tangsel

Kamis, 27 Juni 2019 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan Andreas Arie mengaku bahwa pihaknya sedang mempersiapkan kader terbaiknya dalam

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt