Connect With Us

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Stasiun Tangerang Siapkan Posko Angkutan Lebaran

Deni Ardiansyah | Jumat, 16 Juni 2017 | 14:30

| Dibaca : 1064

Posko Angkutan Lebaran 2017 di Stasiun Tangerang, Jumat (16/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com - Stasiun Tangerang siap menghadapi lonjakan penumpang pada Lebaran nanti dengan mendirikan Posko Angkutan Lebaran 2017. Penumpang diprediksi meningkat pada hari H hingga H+3 Lebaran untuk berekreasi.

Kepala Stasiun Tangerang Budiyono mengatakan, untuk kesiapan menghadapi lonjakan penumpang menjelang hari H hingga H+ lebaran, Stasiun Tangerang akan menambah loket tiket di pintu timur dan barat.

"Untuk menghadapi penumpukan penumpang, Stasiun Tangerang akan menambah 2 loket dari 3 loket yang sudah ada di pintu timur stasiun. Untuk pintu sebelah barat ada 4 mesin tiket dan 3 loket tiket," katanya kepada TangerangNews.com, Jumat (16/6/2017).

Stasiun Tangerang akan di penuhi penumpang diprediksi hari H lebaran setelah salat Ied, hingga H+3 lebaran. Budiyono menjelaskan untuk saat-saat ini penumpang masih terbilang diangka 18.000 per hari.

"Kalau di Tangerang biasanya akan ada peningkatan di hari H lebaran setelah salat Ied dan H+3 lebaran. Biasanya dipenuhi oleh penumpang yang akan rekreasi," ungkapnya.

Untuk itu, Budiyono menyarankan kepada masyarakat pengguna KRL agar membeli kartu multi trip (KMT) agar memudahkan perjalanan dan tidak perlu mengantri. "Untuk menghindari antrian penumpang, sebaiknya mereka punya kartu KMT," ujarnya.

Untuk keamanan stasiun, Kepala Stasiun Tangerang akan mendirikan tenda pengamanan pada tanggal 21 Juni 2017 sekaligus akan dimulainya persiapan Posko Angkutan Lebaran 2017 ini.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

TANGSEL
Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Kamis, 9 April 2020 | 21:52

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan mempercepat rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun akan segera berkirim surat ke Menteri Kesehatan RI

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile