Connect With Us

3 Napi LP Pemuda Tangerang Kabur

| Selasa, 19 Januari 2010 | 19:13

 
TANGERANGNEWS-Tiga orang narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan  (LP) Pemuda Kota Tangerang, masing-masing Rohamati alias Roha, Kusnadi alias Apung, dan Muhamad Rozak, sekitar pukul 03.00 WIB, hari ini melarikan diri dari LP tersebut. Mereka kabur dengan cara menjebol besi kamar mandi dan turun menggunakan pakaian mereka yang disambung dan diikatkan di besi yang tertanam di atas pagar tembok setinggi 6 meter.
 
Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiga orang napi yang terlibat dalam kasus pencurian itu melarikan diri ketika hujan deras, dimana saat penghuni dan penjaga lapas sedang lelap tidur. Dengan menjebol teralis kamar mandi, ketiga penghuni sel di Blok B tersebut bisa keluar menuju pagar tembok.
 
Sesampai di sana mereka mengambil kayu untuk di dirikan ke pagar guna dipanjat. Kemudian mereka melepas baju yang dikenakan sebagai alat untuk menuruni pagar tembok setinggi 6 meter. Begitu di luar, ketiga napi lansung menuju Jalan Jenderal Sudirman dan menghilang.
 
Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala LP Pemuda Tangerang, Kunto Wirayanto membenarkan. Bahkan hingga kini, pihaknya masih melakukan pemerisaan terhadap enam orang petugas Sipir yang berjaga malam ketika kejadian itu, termasuk komandan regunya.
 
“Sampai saat ini keenam orang petugas piket itu sedang kami periksa," katanya.
Adapun ketiga orang Napi tersebut yaitu Rohamati alias Roha warga Kampung Salong, Kelurahan Panyandingan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Lampung yang dipenjara 5 tahu dalam kasus pencurian.
 
Kusnadi alias Apung warga Kampung Beduyut, Desa Rawaboni RT 01/01, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang dipenjara 1,5 tahun karena terlibat kasus curanmor dan Muhamad Rozak, warga Jalan Pancoran Mas RT 03/07 N0 26, Keluarahan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat yang dipenjara 1,2 tahun dalam kasus yang sama.(rangga)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill