Connect With Us

Kota Tangerang Jadi Percontohan Angkot Ber-AC

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Juli 2017 | 18:00

Angkutan Kota (Angkot) Tangerang, Rabu (5/7/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang dipilih Kementerian Perhubungan menjadi percontohan penerapan angkutan kota (Angkot) berpendingin atau ber-AC. Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Perhubungan (Dishub) juga menerima bantuan 10 unit AC yang nantinya akan dipasang pada mobil angkot di kota tersebut.

 

Kepala Dishub Kota Tangerang Saepul Rohman mengatakan, Kota Tangerang bersama kota lain seperti Bekasi, Bogor dan DKI Jakarta,  telah mendapat bantuan ini secara simbolis pada Sabtu (1/7/2017) lalu, untuk menerapkan angkutan be-AC.

 

“Baru secara simbolis, tapi belum menerima barangnya.  Ini untuk mendukung program Kemenhub dimana tahun 2018 semua angkot harus ada AC-nya. Sesuai dengan Permenhub No 29/2015,” katanya, Rabu (5/7/2017).


Menurut Saepul, Dishub akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Organda untuk memilih angkot trayek mana saja yang akan dipasangkan AC ini. “Saya mau koordinasi dulu sekaligus sosialsiasi kebijakan ini. Nanti mobilnya mana yang mau menerima bantuan akan dipilih,” katanya.

 

Sementara Ketua DPC Organda Kota Tangernag Edy Faisal Lubis mengaku keberatan dengan kebijakan tersebut. Menurutnya, angkot tidak cocok menggunakan AC karena ukurannya yang kecil dan sering menaik turunkan penumpang.

 

“Kami tidak sependapat dengan angkot ber-AC. Menurut saya ini tidak tepat, karena selain pintu angkot harus buka tutup, penggunaan AC otomatis akan menambah bahan bakar,” katanya.

 

Dengan demikian, kata dia, biaya operasional akan semakin meningkat. Sementara saat ini banyak masyarakat yang sudah enggan naik angkot. “Sudah biaya bertambah, kita juga masih harus bersaing dengan angkutan online. Ini memberatkan,” tukasnya.(RAZ)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill