Connect With Us

Sejak 2014, Pemkot Tangerang Bangun 4.047 Jamban Sehat

Advertorial | Jumat, 7 Juli 2017 | 17:30

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan peletakan batu pertama dalam program bedah rumah. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang terus membangun jamban sehat bagi warga tidak mampu di tiap kecamatan demi menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Program yang dimulai sejak tahun 2014 sudah berhasil membangun 4047 jamban sehat.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan jambanisasi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangerang kepada masyarakat untuk menciptakan PHBS serta mewujudkan Kota Layak Huni.

 

Kita bantu dengan pembangunan jamban di tiap rumah warga yang memang belum memiliki jamban. Dengan memiliki jamban tentunya masyarakat akan sehat, serta tidak adanya pencemaran lingkungan ditengah masyarakat,” kata Arief.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang Maryono Hasan menerangkan, pembangunan jambanisasi tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Program ini diserap dari hasil Musrembang demi menciptakan PHBS dan Kota Layak Huni.

 

Untuk tahun ini, pembangunan jambanisasi sebanyak 1000 jamban yang tersebar di seluruh kecamatan, tapi yang paling banyak berada di Kecamatan Neglasari, karena memang masih banyak warga miskin di sana,” katanya.

 

Menurutnya, pembangunan jambanisasi juga bekerjasama dengan BKM- BKM yang ada di tiap wilayah, karena BKM merupakan unsur dari masyarakat,“Pembangunan jambanisasi secara keseluruhan berjumlah 4047 jamban sejak tahun 2014,” jelasnya.(RAZ)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill