Connect With Us

Terhambat Zonasi, Finalis Olimpiade Matematika Gagal Masuk SMP Negeri di Tangerang

Sayuti Tan Malik | Rabu, 12 Juli 2017 | 13:00

Para Orang Tua Wali Murid melakukan aksi unjuk rasa menolak hasil penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Aditya Adjie yang merupakan Finalis Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) tingkat SD Tahun 2016 gagal masuk sekolah yang diinginkannya di SMP Negeri 8 Tangerang karena terbentur aturan PPDB sistem zonas tahun 2017 ini.

Akhirnya, Ibunda Aditya dan para orang tua lainnya melakukan aksi unjuk rasa menolak hasil penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/7/2017). Hal ini dia lakukan untuk memperjuangkan nasib masa depan anaknya yang gagal masuk SMP 8 Kota Tangerang.

Sertifikat 

"Padahal NEM anak saya cukup tinggi yaitu sekitar 27,2. Masa kalah dengan anak yang NEM-nya dibawah anak saya. Hanya karena lokasi tempat tinggal jauh dari lokasi sekolah," kata Suarni, ibu Aditya, saat diwawancarai wartawan, Rabu (12/7/2017).

Suarni berharap kepada Wali Kota Tangerang agar dapat membatalkan hasil PPDB dengan sistem zonasi. Karena dirinya beraharap  anak dapat bersekolah di tempat terbaik.

"Saya ingin anak saya masuk disekolah SMPN 8 Kota Tangerang. Namun dengan sistem zonasi, anak saya tidak dapat masuk ke sekolah tersebut. Padahal NEM tinggi dan memiliki prestasi juara olimpiade," katanya.

Menurut Suarni dengan PPDB sistem zonasi yang diterapkan ini membuat perjuangan anaknya dalam menempuh pendidikan selama sekolah dasar menjadi sia-sia. Sementara Aditya Adjie tampak setia menemani sang Ibunda melakukan aski demo.(RAZ)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill