Connect With Us

Bahan Pokok di Pasar Tangerang Naik 30%

Sayuti Tan Malik | Jumat, 14 Juli 2017 | 16:30

Suasana Pasar Baru, Kota Tangerang, Jumat (14/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Harga sembako naik 30% di beberapa pasar di Kota Tangerang. Para pedagang berharap pemerintah tutun tangan menstabilkan harga-harga.

Sarwiyah, pedagang di Pasar Baru, Kota Tangerang mengatakan, sejak lebaran harga-harga bahan pokok terus merangkak naik, dirinya mencatat harga minyak curah yang paling fluktiatif, bahkan sudah mencapai harga Rp25 ribu per liter.

"Setiap minggunya terjadi kenaikan Rp 1000. Padahal sebelumnya harga minyak Rp22 ribu per liternya. Sementra harga yang juga naik adalah harga telor, meningkat menjadi Rp24 ribu per Kg.," katanya.

Sarwiyah melanjutkan, rata - rata kenaikan harga sembako pada pekan ini sudah mencapai kisaran harga 20% - 30%. Dampak kenaikan sembako ini sangat telak bagi masyarakat.

"Dampak kenaikan sembako ini sangat terasa bagi pembeli karena mereka pastinya mengurangi belanjaannya tentunya ini juga merugikan pedagang," katanya.

Sarwani melanjutkan, dalam situasi seperti ini, dirinya berharap Pemerintahan Kota Tangerang harus turun tangan untuk mengontrol dan mengendalikan harga sembako agar tetep bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Memang, dalam situasi yang sangat sulit begini, terobosan dari pemerintah sangat di perlukan. Tidak sekedar dengan operasi pasar, karena dalam banyak kasus, operasi pasar tidak begituh efektif," katanya

Sarwani mengusulkan, pemerintahan harus turun tangan dengan mengeluarkan kebijakan untuk mengontrol harga sembako seperti saat bulan ramadan kemarin. "Pemerintahnya juga harus bisa menciptakan toko - toko atau pasar khusus sembako dengan harga normal yang memasok stok bahan pokok ke pedagang. Sehingga para pedagang tidak selalu terganggu dengan kenaikan harga," pungkasnya.(RAZ)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill