Connect With Us

Bahan Pokok di Pasar Tangerang Naik 30%

Sayuti Tan Malik | Jumat, 14 Juli 2017 | 16:30

| Dibaca : 765

Suasana Pasar Baru, Kota Tangerang, Jumat (14/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Harga sembako naik 30% di beberapa pasar di Kota Tangerang. Para pedagang berharap pemerintah tutun tangan menstabilkan harga-harga.

Sarwiyah, pedagang di Pasar Baru, Kota Tangerang mengatakan, sejak lebaran harga-harga bahan pokok terus merangkak naik, dirinya mencatat harga minyak curah yang paling fluktiatif, bahkan sudah mencapai harga Rp25 ribu per liter.

"Setiap minggunya terjadi kenaikan Rp 1000. Padahal sebelumnya harga minyak Rp22 ribu per liternya. Sementra harga yang juga naik adalah harga telor, meningkat menjadi Rp24 ribu per Kg.," katanya.

Sarwiyah melanjutkan, rata - rata kenaikan harga sembako pada pekan ini sudah mencapai kisaran harga 20% - 30%. Dampak kenaikan sembako ini sangat telak bagi masyarakat.

"Dampak kenaikan sembako ini sangat terasa bagi pembeli karena mereka pastinya mengurangi belanjaannya tentunya ini juga merugikan pedagang," katanya.

Sarwani melanjutkan, dalam situasi seperti ini, dirinya berharap Pemerintahan Kota Tangerang harus turun tangan untuk mengontrol dan mengendalikan harga sembako agar tetep bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Memang, dalam situasi yang sangat sulit begini, terobosan dari pemerintah sangat di perlukan. Tidak sekedar dengan operasi pasar, karena dalam banyak kasus, operasi pasar tidak begituh efektif," katanya

Sarwani mengusulkan, pemerintahan harus turun tangan dengan mengeluarkan kebijakan untuk mengontrol harga sembako seperti saat bulan ramadan kemarin. "Pemerintahnya juga harus bisa menciptakan toko - toko atau pasar khusus sembako dengan harga normal yang memasok stok bahan pokok ke pedagang. Sehingga para pedagang tidak selalu terganggu dengan kenaikan harga," pungkasnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute