Connect With Us

Bahan Pokok di Pasar Tangerang Naik 30%

Sayuti Tan Malik | Jumat, 14 Juli 2017 | 16:30

| Dibaca : 756

Suasana Pasar Baru, Kota Tangerang, Jumat (14/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Harga sembako naik 30% di beberapa pasar di Kota Tangerang. Para pedagang berharap pemerintah tutun tangan menstabilkan harga-harga.

Sarwiyah, pedagang di Pasar Baru, Kota Tangerang mengatakan, sejak lebaran harga-harga bahan pokok terus merangkak naik, dirinya mencatat harga minyak curah yang paling fluktiatif, bahkan sudah mencapai harga Rp25 ribu per liter.

"Setiap minggunya terjadi kenaikan Rp 1000. Padahal sebelumnya harga minyak Rp22 ribu per liternya. Sementra harga yang juga naik adalah harga telor, meningkat menjadi Rp24 ribu per Kg.," katanya.

Sarwiyah melanjutkan, rata - rata kenaikan harga sembako pada pekan ini sudah mencapai kisaran harga 20% - 30%. Dampak kenaikan sembako ini sangat telak bagi masyarakat.

"Dampak kenaikan sembako ini sangat terasa bagi pembeli karena mereka pastinya mengurangi belanjaannya tentunya ini juga merugikan pedagang," katanya.

Sarwani melanjutkan, dalam situasi seperti ini, dirinya berharap Pemerintahan Kota Tangerang harus turun tangan untuk mengontrol dan mengendalikan harga sembako agar tetep bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Memang, dalam situasi yang sangat sulit begini, terobosan dari pemerintah sangat di perlukan. Tidak sekedar dengan operasi pasar, karena dalam banyak kasus, operasi pasar tidak begituh efektif," katanya

Sarwani mengusulkan, pemerintahan harus turun tangan dengan mengeluarkan kebijakan untuk mengontrol harga sembako seperti saat bulan ramadan kemarin. "Pemerintahnya juga harus bisa menciptakan toko - toko atau pasar khusus sembako dengan harga normal yang memasok stok bahan pokok ke pedagang. Sehingga para pedagang tidak selalu terganggu dengan kenaikan harga," pungkasnya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

KOTA TANGERANG
Lebaran, Sampah di Kota Tangerang Capai 1.543 Ton

Lebaran, Sampah di Kota Tangerang Capai 1.543 Ton

Selasa, 26 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com–Jumlah sampah warga Kota Tangerang yang diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup saat periode lebaran 2020 mencapai

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein