Connect With Us

Losmen di Benda Dioperasi, Pasangan Muda-Mudi Terjaring

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 24 Januari 2010 | 17:47

ilustrasi pemerkosaan (kompas / kompas)

TANGERANGNEWS-Sebanyak Lima pasang muda-mudi terjaring dalam razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di sejumlah hotel dan losmen, Sabtu(23/01) malam.
 
Menurut Kepala Bidang Satpol PP Mulyanto, pasangan ini didapatkan disejumlah hotel dan losmen yang berlokasi di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Namun berdasarkan kartu identitas yang diperiksa, mereka berasal dari luar Kota Tangerang seperti dari Bandung, Majalengka, dan Bitung.
 
"Hotel atau pun losmen memang sering sekali dijadikan sebagai tempat penghumbar hawa napsu. Sebab hotel tersebut tidak memiliki peraturan secara ketat khusus pengunjung. Karena itu hotel-hotel yang ada di Kota Tangerang terus kami razia," katanya, Minggu (24/1).
 
Mulyanto menambahkan, para pasangan tersebut beralih tidak mengetahui Perda 8 tahun 2005 tentang larangan pelacuran yang menjadi landasan hukum dilakukannya razia ini. Meski demikian, mereka tetap diproses sesuai prosedur. "Walaupun berdalih tidak mengetahui, semuanya diamankan untuk dimintai keterangan," ungkapnya.
 

 
Dari hasil pemeriksaan para pasangan tidak memiliki surat keterangan seperi surat nikah atau pun identitas yang lengkap selain KTP. “Mereka kami data, lalu diberikan bimbingan serta pengertian  jika di Kota Tangerang mempunyai payung hukum yang ketat,  yakni Perda,” terang Mulyanto.
 
Dalam razia tersebut, juga disita ratusan minuman keras (miras). Pasalnya, hotel atau pun losmen tidak memiliki izin untuk menyediakan miras. “Minuman keras disediakan bagi hotel berbintang dan memiliki sertifikat dari kepariwisataan. Karena miras merupakan salah satu jamuan dari hotel tersebut,” katanya.
 
Ini merupakan salah satu razia yang kerap dilakukan untuk meningkatkan Perda 7 dan Perda 8 tahun 2005 yang menjadi dasar motto Kota Tangerang Akhlaqul Karimah. Dalam razia tersebut, sebanyak 80 personil dari Satpol PP dan Polres Metro Tangerang diterjunkan, untuk dapat mengantisipasi dari peristiwa yang tidak diinginkan.(rangga)
 

 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill