Connect With Us

Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Advertorial | Kamis, 27 Juli 2017 | 21:00

| Dibaca : 2477

Tiga pemenang lomba Duta Baca Kota Tangerang, Kamis (27/7/2017) (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengembangkan minat baca terhadap masyarakat Kota Tangerang khususnya para pemuda, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakan lomba Duta Baca, yang dilaksanakan di halaman Gedung DPAD Kota Tangerang. Puncaknya digelar di Mall Tangcity, Kamis (27/7/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, Duta Baca ini merupakan program unggulan dari DPAD yang terkait dengan program Pemkot Tangerang yaitu Tangerang Cerdas. “Kegiatan ini digelar sejak tanggal 21 hingga 27 Juli 2017,” katanya.

Dengan adanya Duta Baca ini juga sebagai cara Pemkot Tangerang untuk menumbuh kembangkan budaya baca. Agar dapat menjadi agen perubahan lingkungan sekitar dalam pengembangan membaca.

"Duta baca ini juga nantinya akan menjadi promotor kepada masyarakat terkait informasi perpustakaan yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.

 Juara 1 lLomba Duta Baca Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Juara 1 Lomba Duta Baca Kota Tangerang Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan Kota Tangerang Zaelani mengatakan, dalam seleksi Duta Baca yang diikuti siswa siswi tingkat SMA ini memiliki tiga fase sampai nantinya menjadi 10 besar. Kemudian finalnya dipilih tiga juara.

"Kita tidak berpacu kepada berapa harinya, tetapi ada beberapa fase. Fase pertama yaitu technical meeting, kedua  penilaian kriteria seperti kemampuan penampilan dan kecerdasan dan sampai ke-10 besar. Penentuannya sampai tiga juara," ujar.

Zaelani juga mengatakan ada beberapa kategori penilaian yang menjadi indikator para peserta untuk menjadi duta baca. "Diantaranya seperti reading ability. Kemampuan memahami pokok bahasa dan mampu menceritakan kempali isi pokok buku yang mereka pernah baca," tuturnya.

Adapun tiga finalis Duta Baca yang terpilih sebagai pemenang diantaranya juara 1 adalah Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang. Juara 2 Cristian lim dari SMA Strada St. Aquinos dan juara 3 Rafli Zain Muzzaki dari SMKN 9 Tangerang.(RAZ)

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

KAB. TANGERANG
Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Kelakuan bejat seorang ayah bernama Heru Suroso di Kabupaten Tangerang ini tak patut ditiru. Dia menyetubuhi kedua anaknya sendiri yang masih dibawah umur

TANGSEL
Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Pria Tanpa Identitas Terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong

Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria muda yang tidak diketahui identitasnya nekat terjun dari Jembatan Tol Jakarta-Serpong setinggi 10 meter yang berlokasi di dekat Pasar Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (24/10/2020)

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil