Connect With Us

Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Advertorial | Kamis, 27 Juli 2017 | 21:00

| Dibaca : 1576

Tiga pemenang lomba Duta Baca Kota Tangerang, Kamis (27/7/2017) (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengembangkan minat baca terhadap masyarakat Kota Tangerang khususnya para pemuda, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakan lomba Duta Baca, yang dilaksanakan di halaman Gedung DPAD Kota Tangerang. Puncaknya digelar di Mall Tangcity, Kamis (27/7/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, Duta Baca ini merupakan program unggulan dari DPAD yang terkait dengan program Pemkot Tangerang yaitu Tangerang Cerdas. “Kegiatan ini digelar sejak tanggal 21 hingga 27 Juli 2017,” katanya.

Dengan adanya Duta Baca ini juga sebagai cara Pemkot Tangerang untuk menumbuh kembangkan budaya baca. Agar dapat menjadi agen perubahan lingkungan sekitar dalam pengembangan membaca.

"Duta baca ini juga nantinya akan menjadi promotor kepada masyarakat terkait informasi perpustakaan yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.

 Juara 1 lLomba Duta Baca Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Juara 1 Lomba Duta Baca Kota Tangerang Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan Kota Tangerang Zaelani mengatakan, dalam seleksi Duta Baca yang diikuti siswa siswi tingkat SMA ini memiliki tiga fase sampai nantinya menjadi 10 besar. Kemudian finalnya dipilih tiga juara.

"Kita tidak berpacu kepada berapa harinya, tetapi ada beberapa fase. Fase pertama yaitu technical meeting, kedua  penilaian kriteria seperti kemampuan penampilan dan kecerdasan dan sampai ke-10 besar. Penentuannya sampai tiga juara," ujar.

Zaelani juga mengatakan ada beberapa kategori penilaian yang menjadi indikator para peserta untuk menjadi duta baca. "Diantaranya seperti reading ability. Kemampuan memahami pokok bahasa dan mampu menceritakan kempali isi pokok buku yang mereka pernah baca," tuturnya.

Adapun tiga finalis Duta Baca yang terpilih sebagai pemenang diantaranya juara 1 adalah Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang. Juara 2 Cristian lim dari SMA Strada St. Aquinos dan juara 3 Rafli Zain Muzzaki dari SMKN 9 Tangerang.(RAZ)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie