Connect With Us

Lomba Duta Baca, Upaya DPAD Kota Tangerang Pertahankan Budaya Baca

Advertorial | Kamis, 27 Juli 2017 | 21:00

| Dibaca : 1131

Tiga pemenang lomba Duta Baca Kota Tangerang, Kamis (27/7/2017) (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengembangkan minat baca terhadap masyarakat Kota Tangerang khususnya para pemuda, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang mengadakan lomba Duta Baca, yang dilaksanakan di halaman Gedung DPAD Kota Tangerang. Puncaknya digelar di Mall Tangcity, Kamis (27/7/2017).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Ghozali Barmawi mengatakan, Duta Baca ini merupakan program unggulan dari DPAD yang terkait dengan program Pemkot Tangerang yaitu Tangerang Cerdas. “Kegiatan ini digelar sejak tanggal 21 hingga 27 Juli 2017,” katanya.

Dengan adanya Duta Baca ini juga sebagai cara Pemkot Tangerang untuk menumbuh kembangkan budaya baca. Agar dapat menjadi agen perubahan lingkungan sekitar dalam pengembangan membaca.

"Duta baca ini juga nantinya akan menjadi promotor kepada masyarakat terkait informasi perpustakaan yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.

 Juara 1 lLomba Duta Baca Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Juara 1 Lomba Duta Baca Kota Tangerang Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang.

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan Kota Tangerang Zaelani mengatakan, dalam seleksi Duta Baca yang diikuti siswa siswi tingkat SMA ini memiliki tiga fase sampai nantinya menjadi 10 besar. Kemudian finalnya dipilih tiga juara.

"Kita tidak berpacu kepada berapa harinya, tetapi ada beberapa fase. Fase pertama yaitu technical meeting, kedua  penilaian kriteria seperti kemampuan penampilan dan kecerdasan dan sampai ke-10 besar. Penentuannya sampai tiga juara," ujar.

Zaelani juga mengatakan ada beberapa kategori penilaian yang menjadi indikator para peserta untuk menjadi duta baca. "Diantaranya seperti reading ability. Kemampuan memahami pokok bahasa dan mampu menceritakan kempali isi pokok buku yang mereka pernah baca," tuturnya.

Adapun tiga finalis Duta Baca yang terpilih sebagai pemenang diantaranya juara 1 adalah Reinna Emily Rachman dari SMAN 6 Tangerang. Juara 2 Cristian lim dari SMA Strada St. Aquinos dan juara 3 Rafli Zain Muzzaki dari SMKN 9 Tangerang.(RAZ)

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim