Connect With Us

ATM di Tangerang Rawan Bobol

| Selasa, 26 Januari 2010 | 15:43

Pemeriksaan ATM, Tampak mantan Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi melakukan pemeriksaan ATM. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah Kota Tangerang rawan dibobol oleh pelaku pembobol tabungan para nasabah bank.   Itu diketahui setelah petugas Polres Metro Kota Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mesin ATM di sepanjang Jalan Daam Mogot , siang ini.Sejumlah nasabah dari berbagai bank yang ditemui mengaku resah dengan mesin ATM yang belum dilengkapi standar kemanan.
 
Salah seorang nasabah Bank Jabar yang bernama Bambang ketika ditemui saat petugas polisi melakukan pemeriksaan ATM mengatakan, jika melihat mesik ATM yang dimiliki oleh Bank Jabar, keamanannya masih meragukan dirinya. Untuk itu, kata dia, ketika ada kabar dari rekan bisnisnya bahwa ada transfer uang ke rekeningdia. Bambang buru-buru melakukan penarikan.
 
”Karena saya pikir belum safety. Sebab belum ada penutup keypad pada mesin itu, saya takut terekam di spy camera,” tutur Bambang, kemarin.  Sama halnya dengan Bambang, nasabah bank lainnya juga menyatakan hal yang serupa.  Selain belum dilengkapi dengan penutup keypad, masyarakat juga melihat belum ada alat anti-skimmer atau alat anti perekam kartu identitas ATM.
 
 
Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan secara randome terhadap semibilan mesin ATM. Pihaknya, melihat masih belum ada mesin ATM yang tidak dilengkapi dengan alat anti-skimmer.
 
Diantara ATM  yang dilakukan pemeriksaan itu adalah, ATM Bank Danamon, Bank Mandiri, Bank Jabar, Bank BCA dan Bank BNI. "Masih ada yang dilengkapi dengan alat anti skimmer," ujar Ari seusai melakukan pemeriksaan secara acak mesin ATM yang ada di Kota Tangerang.  
 
Meski begitu, menurut Ari tidak ditemukan ATM yang dipasangi alat skimmer oleh para pelaku pembobol ATM. Artinya, kata dia, bisa dikatakan mesin ATM itu terbilang aman. ”Hasilnya aman,” tandasnya. (dira)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill