Connect With Us

Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Kota Tangerang Capai Rp87 Miliar

Sayuti Tan Malik | Rabu, 2 Agustus 2017 | 11:00

Penyuluhan Pajak Daerah UPT Bapenda Cikokol Provinsi Banten di Kecamatan Neglasari. (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Banten keluhkan tingginya tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) masyarakat Kota Tangerang yang tembus Rp87 miliar.

Kepala UPT Cikokol Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Agung G Gumelar mencatat, tunggakan PKB di Kota Tangerang dari tahun 2012 hingga 2016 mencapai Rp 87 miliar. Hal tersebut menurutnya, sangat berpengaruh pada kontribusi pemasukan Kota Tangerang.

"Kami menargetkan pajak untuk tahun ini dapat 100% dan dapat menembus target pajak UPT Cikokol Rp641 miliar," katanya, Selasa (1/8/2017).

Pemenuhan target tersebut, kata Agung, membutuhkan peran serta masyarakat. Dia mengklaim, pihaknya telah mempermudah akses pembayaran pajak bagi masyarakat Kota Tangerang. Diantaranya penambahan 5 loket di Samsat Cikokol, kemudian pelayanan pembayaran pajak buka setiap hari.

"Kita juga ada Samsat keliling setiap hari, tinggal kemauan masyarakat untuk membayar pajak. Akses jarak sudah dibuat lebih dekat lagi, waktu kita memang sampai 7 hari full. Tinggal masyarakat memilih mau yang mana," tambahnya.

Agung menambahkan, pihaknya juga akan berencana menyediakan loket pembayaran pajak di sejumlah kecamatan di Kota Tangerang. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu ada dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang. Pihaknya telah menyampaikan hal tersebut secara lisan ke Pemkot Tangerang.

"Perlu ada suatu dukungan dari pemkot Tangerang. Hal ini berarti mekanisme administrasi harus ditempuh bahwa ada permintaan Pemprov Banten kepada Kota Tangerang. Ketika sudah maka kita bisa lakukan action untuk buka loket di kecamatan, mudah-mudahan bisa segera terealiasasi," harapnya.(RAZ)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill