Connect With Us

Wuih! Bendera Merah Putih Terbesar di Dunia Dikibarkan di Kota Tangerang

Sayuti Tan Malik | Rabu, 2 Agustus 2017 | 18:00

Tampak Bendera Merah Putih raksasa di Apartemen Sudirman One, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (2/8/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Pengibaran bendera merah putih raksasa di Apartemen Sudirman One, Komplek Perkantoran Tangcity, menjadi pusat perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas Jalan Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (2/8/2017) sore.

Kegiatan yang dinamai Pengibaran Bendera Gede Jasa ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Adapun bendera yang dikibarkan berukuran panjang 67 meter, lebar 50 meter dan berat 400 kilogram.

Bendera tersebut dikibarkan dari lantai 36 hingga 23 apartemen tersebut oleh sejumlah petugas, diantaranya Kapolres Metro Tangerang, Dandim 0506, Danrem 052, Anggota Pemadam Kebakaran, PMI dan BPBD Kota Tangerang.

Sunarto, pengemudi ojek online sengaja berhenti di depan taman potret hanya untuk sekedar melihat proses pengibaran bendera gede jasa ini.

"Saya tahunya dari media sosial, katanya ada pengibaran bendera gede jasa di Cikokol, jadinya saya sengaja ke sini, sekalian nyari order," katanya.

Pria berkumis ini melanjutkan, selain dirinya ternyata banyak juga pengendara yang menghentikan kendaraannya hanya untuk melihat kegiatan ini. "Lumayan lalu lintas di Cikokol padat jadinya karena ada giat, karena banyak warga yang menghentikan kendaraannya," pungkasnya.

Pengibaran bendera ini sempat dihentikan setelah 40 menit berjalan, karena sembilan pengibar bendera kesulitan mengibarkankannya lantaran angin kencang.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill